Silaturahmi ke Sopir Truk, KST DKI Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel

Kamis, 08 Juni 2023 - 15:29 WIB
loading...
Silaturahmi ke Sopir Truk, KST DKI Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel
KST DKI Jakarta bersilaturahmi dengan para sopir di kawasan pergudangan Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (7/6/2023). Mereka melakukan sosialisasi hingga menyerahkan bantuan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta bersilaturahmi dengan para sopir di kawasan pergudangan Muara Karang, Jakarta Utara. Mereka melakukan sosialisasi hingga menyerahkan bantuan peralatan yang dibutuhkan para sopir truk seperti rompi reflektif, perangkat bengkel, dan tambang untuk derek.

"Kami masih terus melakukan silaturahmi, perkenalan Ganjar Pranowo ke wilayah-wilayah di DKI Jakarta sekaligus memberikan bantuan," kata Korwil KST DKI Jakarta Amirul Amin, Rabu (7/6/2023).

Kedatangan relawan Ganjar Pranowo itu mendapatkan sambutan positif dari para sopir truk maupun warga di sekitar lokasi. Bahkan mereka sudah berkumpul sejak acara belum dimulai. "Yang jelas, setiap kami mengadakan kegiatan, antusiasme dari masyarakat juga banyak," ujarnya.

Amirul menilai hal itu sebagai bentuk dukungan warga kepada Ganjar. Di acara tersebut, para sopir truk menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden 2024.

Amin menyimpulkan rata-rata sopir truk berpesan agar Ganjar memperhatikan kesejahteraan mereka. Caranya melalui bantuan langsung maupun dengan kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil. "Harapan mereka semoga Bapak Ganjar lebih memperhatikan kemakmuran, kesejahteraan para sopir," tutur Amin mengutip harapan dari para sopir truk.

Para sopir truk juga menyoroti sejumlah permasalahan yang menghambat aktivitas bisnis mereka selama ini. Mulai dari kerusakan infrastruktur jalan hingga maraknya pungutan liar dan kejahatan di jalanan.

"Jalan-jalan diperbaiki, pungli-pungli maupun bajing-bajing loncat (pencurian muatan truk) di jalanan istilahnya itu semoga diberantas," tandasnya.

Suripto, salah seorang sopir truk di kawasan Muara Karang mengapresiasi inisiatif KST DKI Jakarta menggelar silaturahmi sekaligus memberikan bantuan. "Sangat bermanfaat bagi kami yang sopir truk itu bantuan kunci, alat-alat (bengkel) untuk truk. (Bantuan itu) yang dibutuhkan oleh sopir," tutur Suripto.

Suripto menceritakan pada saat bertugas, dia kerap menghadapi keadaan darurat seperti mesin mogok dan ban pecah. Terkadang dia terkendala peralatan yang minim untuk perbaikan.

Melihat perhatian dan inisiatif dari para relawan, para sopir dan warga mendoakan agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden 2024. Suripto optimistis Ganjar dapat merealisasikan harapannya apabila menjadi Presiden 2024. "Semoga Pak Ganjar bisa melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)