Polres Tangsel Terima 6 Laporan Korban Penipuan iPhone si Kembar Rihana-Rihani

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:20 WIB
loading...
Polres Tangsel Terima 6 Laporan Korban Penipuan iPhone si Kembar Rihana-Rihani
Polres Tangsel menerima enam laporan korban penipuan iPhone si kembar Rihana-Rihani. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Korban penipuan pembelian iPhone yang dilakukan saudari kembar Rihana dan Rihani terus bermunculan. Kini, ada enam korban penipuan tersebut yang melaporkan ke Polres Tangsel (Tangerang Selatan).

"Sudah ada enam laporan yang masuk. Saat ini masih dalam penyelidikan," ungkap Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto dalam keterangannya, Kamis, (8/6/2023).

Galih mengatakan, Polres Tangsel sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut. Dia pun memastikan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan.

Dia menjelaskan, modus yang diterapkan pelaku untuk menjerat korban yang rata-rata reseller ini dengan menerima sejumlah uang untuk pembayaran iPhone tersebut.

Rihana dan Rihani pun menjanjikan menyerahkan iPhone tersebut dalam jangka waktu yang disepakati. "Namun sampai batas waktu yang dijanjikan barangtidak diberikan. Pelaku pun tidak mengembalikan uang pembayaran," jelasnya.

Diketahui, kasus ini awalnya diungkap oleh korban lewat media sosial. Salah satu korban itu menuturkan bahwa Rihana dan Rihani telah menipu banyak orang dengan kerugian mencapai Rp35 miliar.


Korban lain sebelumnya juga telah melaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Sebanyak lima korban penipuan iPhone saudari kembar Rihana dan Rihani telah membuat laporan dan diperiksa polisi. Korban mengaku ada yang tertipu hingga Rp1 miliar lebih.

"(Kerugian) bervariasi, ada yang ratusan juta hingga ada di atas Rp1 miliar," ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Modus operandi yang dilakukan si kembar Rihana dalam melalukan aksi penipuannya itu dengan cara memberikan penawaran produk Apple dengan harga yang lebih murah 20 hingga 30 persen dari harga pasarannya. Para korban yang tertarik itu lantas melakukan pemesanan kepada si kembar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)