Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jakarta Selatan

Rabu, 07 Juni 2023 - 05:13 WIB
loading...
Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jakarta Selatan
Hari ini BMKG memprediksi hujan disertai kilat dan angin kencang terjadi di Jakarta Selatan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan. Ini disampaikan BMKG dalam prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu ini (7/6/2023).

Seperti dikutip melalui akun media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, BMKG memprakirakan hujan di Jakarta Selatan tersebut terjadi pada sebagian wilayah saja. Potensi hujan di Jakarta Selatan berlangsung mulai sekira pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," jelas BMKG.

Selain Jakarta Selatan, hujan pun diprediksi akan mengguyur Jakarta Timur pada sore hari. Sementara wilayah lain diperkirakan cerah berawan dan berawan.



Lebih lanjut, untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bogor serta Depok, potensi hujan dalam skala lokal juga diprediksi terjadi mulai siang hingga malam hari.

"Waspadai juga potensi hujan skala lokal menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok," lanjur BMKG.

Intensitas hujan di wilayah Jakarta Selatan dan Timur, diprakirakan akan terjadi dalam bentuk hujan ringan. Sementara itu untuk wilayah Kabupaten dan Kota Bogor beserta Depok, hujan yang hadir diprediksi berupa hujan sedang dan ringan.

Di sisi lain, suhu udara yang terjadi di seluruh wilayah Ibukota DKI Jakarta yakni antara 24 hingga 31 derajat celcius. Kemudian untuk Kabupaten dan Kota Bogor beserta Depok, suhu udara berada di kisaran antara 22 sampai 32 derajat celsius.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)