Puluhan Truk Antre Buang Sampah ke TPA Rawa Kucing Tangerang Mulai Jam 6 Pagi-11 Malam

Selasa, 06 Juni 2023 - 18:02 WIB
loading...
Puluhan Truk Antre Buang Sampah ke TPA Rawa Kucing Tangerang Mulai Jam 6 Pagi-11 Malam
Antrean truk sampah di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Puluhan truk pengangkut sampah milik Pemkot Tangerang antre membuang sampahnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Tangerang, Selasa (6/6/2023). Antrean terjadi setiap hari dan menutupi jalan.

Di Jalan Iskandar Muda sekitar TPA Rawa Kucing, antrean truk sekitar 300 meter. Truk besar menutup sisi ruas jalan. Truk menunggu giliran membuang sampah ke TPA Rawa Kucing.



Petugas kebersihan berinisial AD (28) menuturkan antrean sudah terjadi sejak Hari Raya Idulfitri 2023. "Antrean terjadi setiap hari mulai jam 6 pagi sampai jam 11 malam," ujarnya, Selasa (6/6/2023).

Antrean juga sempat terjadi sampai pukul 02.00 WIB. Ini membuat petugas kewalahan yang mulai bekerja sejak pukul 05.00 WIB.

Menurut dia, antrean juga disebabkan ada sejumlah alat berat atau eskavator pengurai sampah yang rusak. "Yang saya tahu alat berat di TPA Rawa Kucing itu minim dan banyak rusak. Mungkin alat berat seperti backhoe yang rusak, saya mendapatkan informasi seperti itu," ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan antrean terjadi karena truk pengangkut sampah yang datang bersamaan. "Itu karena truknya datang bersamaan. Sudah ya saya lagi rapat," kilahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)