Tingkatkan Pendapatan, Pelaku UMKM Jaktim Pelatihan Digital Marketing

Selasa, 06 Juni 2023 - 12:10 WIB
loading...
Tingkatkan Pendapatan, Pelaku UMKM Jaktim Pelatihan Digital Marketing
Relawan Muslimah Ganjar Pranowo menggelar kegiatan ngaji digital marketing dengan tema strategi pengembangan bisnis UMKM di Jaktim, Senin (5/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Muslimah Ganjar Pranowo menggelar kegiatan ngaji digital marketing dengan tema strategi pengembangan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan ini terinspirasi sikap Ganjar yang konsen dalam bidang UMKM untuk meningkatkan perekonomian.

Kegiatan kali ini memiliki dua sesi di dua lokasi berbeda yaitu di kawasan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman dan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. “Kami mengambil tema ini karena UMKM sangat berdampak pada masyarakat untuk menekan angka kemiskinan,” kata Perwakilan Relawan Muslimah Ganjar Triasih Kartikowati, Senin (5/6/2023).

Dalam kegiatan ini para peserta melakukan sharing dan diskusi tentang ide gagasan. “Saya sangat bangga karena ibu-ibu ini merasa antusias dan terwadahi dengan adanya kegiatan ini. Apalagi pascapandemi banyak usaha yang mengalami penurunan,” ungkapnya.

Ke depannya, relawan akan memberikan pendampingan bagi para peserta yang hadir. “Tadi juga sudah sampaikan kalau pelatihan digital marketing harus konsisten. Insyaallah ke depan akan ada pendampingan dan agenda-agenda lainnya,” tambahnya.

Putri Sulandari, salah satu peserta mengaku kegiatan kali ini sangat bermanfaat bagi kemajuan UMKM. Pasalnya, para pelaku UMKM saat ini harus terus belajar digital marketing di tengah kemajuan teknologi. “Kami belajar bagaimana mengelola mediasosial tentang usaha makanan atau yang lainnya,” katanya.

Dia pun sepakat mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024. Alasannya Ganjar sosok berwibawa, jujur, dan peduli terhadap pelaku UMKM. “Walaupun tidak pernah bertemu secara langsung, sejauh ini Pak Ganjar kami lihat orangnya berwibawa, jujur, dan peduli kepada UMKM,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)