Anggota DPRD DKI F-PKS Sambut Baik Dana Kunker dan Reses untuk Tangani Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 12:16 WIB
loading...
Anggota DPRD DKI F-PKS Sambut Baik Dana Kunker dan Reses untuk Tangani Covid-19
Anggota DPRD DKI F-PKS, M Taufik Zoelkifli menyambut baik rencana pengalihan sejumlah mata anggaran untuk penanganan virus Corona.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Fraksi PKS M Taufik Zoelkifli menyambut baik rencana pengalihan sejumlah mata anggaran tahun 2020 untuk penanganan virus Corona di ibu kota. Anggaran yang dialihkan beragam, mulai dari anggaran kunjungan kerja (Kunker) sampai reses.

Pria yang biasa disapa MTZ ini mengatakan, dana yang direalokasi itu totalnya mencapai Rp256 miliar, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD DKI. Selain itu efisiensi anggaran juga dilakukan untuk alat kelengkapan dewan (AKD) dan sosialisasi peraturan daerah (Perda).

"Sebagai wakil rakyat kita harus memberi dukungan penuh untuk penanganan wabah Covid-19 ini. Karena penanganan wabah ini membutuhkan dana yang sangat besar," ujar Taufik dalam siaran tertulis pada Rabu (28/4/2020).

Politikus PKS itu mengapresiasi para pimpinan fraksi dan komisi di DPRD yang telah menyetujui langkah strategis ini. Taufik juga akan mendukung jika dilakukan pemangkasan dana pada kegiatan AKD lainnya.
Di antaranya pembahasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), pembahasan Panitia Khusus (Pansus), pembahasan Badan Musyawarah (Bamus), pembahasan Badan Anggaran (Banggar), pembahasan Badan Kehormatan, kunjungan kerja Komisi, dan kegiatan pimpinan lainnya.

"Sebagai anggota dewan kita harus mengambil peran besar karena perekonomian Jakarta sangat terdampak. Semua warga DKI berharap wabah ini cepat berakhir agar roda ekonomi kembali berputar" ujarnya

Taufik meminta kepada Pemprov DKI untuk memperbaiki data warga penerima bantuan. Dia berharap agar penggunaan anggaran dilakukan sebaik-baiknya dan tepat sasaran, karena realita di lapangan banyak dijumpai pendistribusian bantuan yang tidak tepat sasaran.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)