Pasar Murah, Warga Tangsel Gembira Bisa Beli Sembako dengan Harga Miring

Sabtu, 03 Juni 2023 - 16:21 WIB
loading...
Pasar Murah, Warga Tangsel Gembira Bisa Beli Sembako dengan Harga Miring
Ratusan warga Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel menyerbu Pasar Sembako Murah yang diselenggarakan Relawan Gardu Ganjar, Sabtu (3/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Ratusan warga Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerbu Pasar Sembako Murah. Kegiatan ini diselenggarakan Relawan Gardu Ganjar, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga karena dinilai sangat membantu mereka mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. "Kami sediakan sembako murah kali ini sebanyak 500 paket khusus untuk masyarakat di Kecamatan Serpong Utara," kata Korda Gardu Ganjar Tangsel Wijaya Kusuma di lokasi.

Para relawan pendukung Ganjar Pranowo itu sebelumnya telah membagikan kupon kepada warga yang membutuhkan. Saat acara mereka tinggal menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako di lokasi kegiatan.

Setiap paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir hingga teh celup dengan harga Rp35.000 per paket. Sedangkan harga paket sembako yang sama di pasaran bisa mencapai Rp95.000 per paket.

Perbedaan harga itu pun menjadi daya tarik bagi warga. Mereka rela mengantre menukarkan kupon dengan paket sembako yang disediakan.

Wijaya menegaskan tujuan pasar sembako murah semata-mata untuk membantu warga. “Tujuannya untuk membantu masyarakat yang pada akhir-akhir ini harga sembako meningkat. Untuk meringankan beban masyarakat," lanjutnya.

Kegiatan sosial ini juga untuk menarik perhatian masyarakat mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Kalau kami lihat di Kota Tangerang Selatan, (dukungan terhadap Ganjar) makin meningkat. Saya berharap pak Ganjar jadi Presiden 2024," tuturnya.

Tokoh masyarakat setempat, Rochman berterima kasih kepada Gardu Ganjar Kota Tangsel yang telah menggelar Pasar Sembako Murah. Kegiatan tersebut sangat membantu meringankan beban warga yang rata-rata berprofesi sebagai buruh kecil-menengah.

"Sangat bagus sekali, sangat memuaskan, sangat membantu untuk masyarakat. (Sehingga) antusiasme warga sangat bagus sekali," katanya.

Melihat manfaat dan respons yang positif dari warga, Rochman berharap kegiatan serupa diadakan kembali. Warga juga berharap Ganjar bisa melakukan hal yang sama jika terpilih menjadi Presiden 2024. "Harapan saya kalau Pak Ganjar terpilih mudah-mudahan (kegiatan) ini tetap (diteruskan), kalau bisa kualitasnya ditingkatkan lagi," tuturnya.

Selain itu, warga setempat juga berharap Ganjar dapat menurunkan harga sembako jika terpilih menjadi Presiden 2024. "Kita sama-sama tahu, bukan di sini saja (sembako) mahal. Mudah-mudahan kalau bisa secepatnya harga turun biar warga tidak terlalu menjerit," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)