Peduli Pendidikan, GBB Salurkan Bantuan ke PAUD Putra Reformasi Cilincing

Sabtu, 03 Juni 2023 - 15:53 WIB
loading...
Peduli Pendidikan, GBB Salurkan Bantuan ke PAUD Putra Reformasi Cilincing
Relawan GBB membuka sanggar baca di PAUD Putra Reformasi di Jalan Reformasi Blok C, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membuka sanggar baca di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Reformasi di Jalan Reformasi Blok C, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Berkolaborasi dengan pengelola PAUD Putra Reformasi, GBB memberikan sejumlah fasilitas belajar mengajar hingga alat bermain anak-anak.

"Kami melakukan bakti sosial. Kami menyediakan beberapa fasilitas, misalnya alat peraga pendidikan, buku anak dan rak buku, kemudian ada juga fasilitas bermain seperti perosotan dan lain-lain," kata Ketum GBB Lukman Hakim di lokasi, Sabtu (3/6/2023).

Lukman menjelaskan, sanggar baca ini bertujuan memberikan akses pendidikan dan literasi kepada anak-anak buruh nonformal di daerah tersebut. Diharapkan anak-anak buruh nonformal dapat belajar dengan lebih baik dan punya kesempatan mengembangkan potensi mereka.

"Ini sebagai awalan kami. Kami akan terus mendampingi PAUD ini melalui posko kami di Jakarta Utara, agar PAUD ini bisa lebih bagus dan lebih baik, serta bisa mencetak yang lulusan yang berkualitas," ujarnya.

Menurut Lukman, apa yang dilakukan GBB ini merupakan implementasi dari arahan Ganjar Pranowo. Capres 2024 itu mengajak para relawan untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami ini adalah kepanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo untuk memberi kebermanfaatan bagi masyarakat kecil. Tentunya ini kontribusi kecil kita dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," lanjutnya.

Sekjen GBB Kelik Ismunanto mengungkapkan anak-anak yang meniti pendidikan di PAUD ini mayoritas adalah anak buruh nonformal. GBB berkomitmen untuk terus berjuang demi keadilan sosial dan pengembangan masyarakat.

"Kalau lihat sekitar sini, hampir semua masyarakat bawah yang kehidupannya memang mau tidak mau menjual tenaganya untuk bekerja pada orang lain. Atau mereka yang mandiri ya dengan memungut rongsok," katanya.

Pengelola PAUD Putra Reformasi, Eddy Kustiono berterima kasih kepada relawan GBB atas bantuan yang telah diberikan. Dia pun mendoakan Ganjar menjadi Presiden 2024.

Eddy mengungkapkan PAUD ini sudah berdiri sejak 11 tahun lalu. Mereka mengajarkan anak cara menulis dan membaca. "Kami sangat berterima kasih sekali dengan GBB, terutama Pak Ganjar. Senang banget. Sangat membantu. Selamat dan sukses," ucapnya.

Dalam acara itu juga diadakan ikrar dukungan dari masyarakat, khususnya buruh di wilayah tersebut. Mereka tegas mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka yakin Ganjar Pranowo bisa memperjuangkan hak buruh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)