Jaga Kualitas Hasil Tangkapan, Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Boks Ikan

Senin, 22 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
Jaga Kualitas Hasil Tangkapan, Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Boks Ikan
Relawan Gardu Ganjar Banten membagikan puluhan boks ikan kepada kelompok nelayan di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (22/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Gardu Ganjar Banten membagikan puluhan boks ikan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Tangerang. Bantuan ini wujud nyata kepedulian Gardu Ganjar memudahkan para nelayan bekerja.

"Alhamdulillah, Insyaallah bantuan ini akan memberikan manfaat untuk teman-teman nelayan. Ini adalah bagian daripada perhatian kami dan kepedulian kami terhadap teman-teman nelayan," kata Korwil Gardu Ganjar Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (22/5/2023).

Boks ini nantinya dapat dimanfaatkan para nelayan menampung ikan hasil tangkapan mereka. Dengan demikian kualitas kesegaran ikan tetap terjaga. "Salah satunya itu adalah membantu perekonomian masyarakat sehingga ketika memang mereka fasilitasnya terpenuhi dan tercukupi,” ujar pria yang akrab disapa Wahyu itu.

Para relawan terus berkomitmen hadir ke tengah masyarakat. Dengan menyerap aspirasi-aspirasi, para relawan bertekad selalu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat serta mencarikan solusi dari setiap kesulitan.

Teriknya panas mentari tak menyurutkan semangat para nelayan dan relawan untuk meneriakkan yel-yel "Gardu Ganjar Keren, Ganjar Pranowo Presiden". Suara penuh sukacita itu terdengar menggema di atas kapal para nelayan.

Ketua Komunitas Nelayan Kakap Merah Ahmad Ubaidillah mengaku bersyukur mendapat sentuhan bantuan dari Gardu Ganjar Banten. "Alhamdulillah. Kami sangat terkesan sekali dengan kegiatan yang (relawan) Pak Ganjar berikan. Ini sangat membantu kami khususnya para nelayan," kata Ahmad Ubaidillah.

"Ya, memang untuk bantuan ini saya bilang positif dan juga tepat karena nelayan kami kan memancing. Jadi, kalau dapat hasilnya ikan bisa kami simpan langsung di boks tersebut, sehingga kualitas ikan pun kalau kami jual bagus makanya itu tepat banget," lanjut dia.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat. Saat ditanyakan mengenai figur Ganjar, Ahmad Ubaidillah mengaku dirinya memimpikan pemimpin yang tegas, arif, dan bijaksana seperti sosok gubernur Jawa Tengah itu.

"Kami membutuhkan sosok seperti beliau yang tegas, arif, dan bijaksana. Mudah-mudahan dengan adanya hal seperti ini Pak Ganjar bisa terpilih dan juga bisa mengayomi kami sebagai masyarakat Indonesia," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)