Pura-pura Belanja, Pasangan Suami Istri WNA Hipnotis Agen Telur di Cakung

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:54 WIB
loading...
Pura-pura Belanja, Pasangan Suami Istri WNA Hipnotis Agen Telur di Cakung
Sepasang suami istri WNA menghipnotis agen telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 15 Mei 2023 malam. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sepasang suami istri Warga Negara Asing (WNA) menghipnotis agen telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Senin, 15 Mei 2023 malam. Uang jutaan Rupiah milik korban dibawa kabur pelaku dengan modus hipnotis ini.

Anak korban, Boyke Panjaitan (24) mengatakan, suami-istri WNA itu datang hendak membeli mi instant sekaligus menukar uang. "Dua pelaku ini diduga berasal dari Arab, mereka tidak bisa bahasa Indonesia. Modusnya mau tukar uang," kata Boyke saat ditemui di tokonya, Selasa (16/5/2023).

Selepas menukar uang, pelaku wanita yang mengenakan gamis mulai mengalihkan perhatian. Adapun pelaku pria mulai melancarkan aksi mengacak-acak laci tempat penyimpanan uang di dekat kasir toko.


"Mereka beraksi sekitar 10 menit. Saat itu toko sedang ramai pembeli. Kedua pelaku datang menggunakan mobil," ujarnya.

Akibat aksi hipnotis ini, Boyke menuturkan, kedua pelaku membawa kabur uang Rp3 juta. Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)