Dukung Ganjar Presiden, Kowarteg Bagikan Makan Gratis Ojol dan PKL di Jakut

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:47 WIB
loading...
Dukung Ganjar Presiden, Kowarteg Bagikan Makan Gratis Ojol dan PKL di Jakut
Relawan Kowarteg Indonesia membagikan kotak makan siang kepada pengendara ojol hingga PKL di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2023). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Relawan Komunitas Kowarteg Indonesia membagikan kotak makan siang kepada pengendara ojek online (ojol) hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sekretaris Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengatakan aksi pembagian makanan gratis ini sebagai aksi solidaritas relawan untuk bersama-sama maju dengan elemen masyarakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

Demi merekatkan hubungan tersebut, Kowarteg Indonesia membagikan makan siang dan gerobak gratis dengan harapan pengendara ojol, PKL, dan pengusaha warteg dapat bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo mewujudkan ekonomi yang berdikari di masa mendatang.

"Pembagikan kotak makan siang di Tanjung Priok, Jakarta Utara ini pengendara ojol dan PKL berderet di depan Gedung Mitra Praja kawasan Sunter Agung," ujar Seno, Minggu (14/5/2023).

Menurut Seno, rekam jejak Ganjar yang merakyat, jujur, bijaksana, dan juga sosok pemimpin bagi masyarakat Jawa Tengah turut mempengaruhi arah dukungan itu. Sosok Ganjar didukung menjadi Presiden pada Pemilu 2024 oleh pengusaha warteg karena warga Tegal lebih familier dengan Ganjar

"Kami mempunyai ikhtiar agar sosok baik yang terbukti di Jawa Tengah menjadi pemimpin di masa mendatang. Dan orang Tegal sangat familier dengan Pak Ganjar. Jadi kami dukung Ganjar untuk menjadi sosok pemimpin di masa depan, The Next Jokowi atau Joko Widodo," katanya.

Selain membagikan kotak makan siang, Kowarteg Indonesia juga memberikan sumbangsih gerobak gratis kepada salah satu PKL yang sedang mengantre di Sunter, Tanjung Priok bernama Sunarto.

Ketua Koordinator Wilayah DKI Jakarta Kowarteg Indonesia Mochammad Hasanudin yang langsung menyerahan gerobak dagang berharap pemberian gerobak ini bermanfaat.

"Mengapa kami sasarannya kepada pengendara ojol dan PKL karena mereka adalah salah satu bagian dari lingkaran ekonomi pengusaha warteg," ujarnya.

Penerima gerobak dagang, Sunarto mengaku senang menerima gerobak karena dapat menunjang kegiatan usahanya sehari-hari yang berjualan warung kopi keliling. "Saya sangat bersyukur mendapat bantuan gerobak dari Kowarteg Indonesia. Mudah-mudahan Kowarteg Indonesia semakin maju dan jaya selama-lamanya," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)