Pelatihan Go Digital di Ponpes Bekasi, Sandiaga Uno: Ciptakan Peluang Usaha

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:53 WIB
loading...
Pelatihan Go Digital di Ponpes Bekasi, Sandiaga Uno: Ciptakan Peluang Usaha
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan go digital di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/5/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak para santri pelatihan go digital di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/5/2023). Dengan pelatihan ini menciptakan peluang usaha kreatif.

Pelatihan santri go digital yang menjadi bagian usaha kreatif pemerintah menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada tahun 2024 dari kalangan santri.

Menurut dia, santri adalah aset bangsa dan pondok pesantren ini merupakan institusi pendidikan yang sangat strategis dalam menciptakan talenta-talenta berakhlak.
Baca juga: Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Go Digital di Ponpes Nurul Huda Bekasi

"Dengan semangat amar ma'ruf nahi munkar insyaallah bisa hadirkan peluang go digital. Hari ini saya juga berterima kasih, Pak Amri, Pak Tokan, dan lainnya yang ikut memperjuangkan juga bisa dapat hadir. Kita harapkan silaturahmi ini menghasilkan percepatan pembangunan bangsa yang tentunya mencapai Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa'robun ghofur," ujar Sandiaga, Minggu (14/5/2023).

Dia akan memfasilitasi permintaan kiai yakni pertama kesiapan alat-alat berkaitan teknologi informasi (komputer). Selanjutnya mengenai fasilitas isoma dan di sini juga sudah dibangun embung yang diisi produk pangan seperti gurame dan nila.

"Nanti segera kita proses, tidak usah pakai proposal. Pengajuan tapi langsung kita sinergikan, ini diharapkan para santri, emak-emak ekonomi kreatif bisa menciptakan produk unggulan yang dititipkan atau dijual fasilitas isoma yang akan dibangun di depan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)