Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Go Digital di Ponpes Nurul Huda Bekasi

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:10 WIB
loading...
Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Go Digital di Ponpes Nurul Huda Bekasi
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri pelatihan go digital di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/5/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan go digital di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/5/2023).

"Saya ingin menyapa rekan-rekan semuanya di sini, para santri, santriwati, dan guru. Saya sangat berbahagia hari ini ternyata di dekat Harvest City sebuah kota mandiri terbesar di Jabodetabek hadirlah Pondok Pesantren Nurul Huda yang mengangkat kejujuran sebagai landasan dan keluarganya," ujar Sandiaga.

Menurut dia, gerakan go digital adalah keniscayaan dengan mengedepankan ekonomi. Gerakan ini membutuhkan santri dan santriwati di usia yang produktif.

"Nggak apa-apa nggak pegang HP. Tapi, bagaimana menyiapkan ada dalam situasi ekosistem ekonomi digital," ucapnya.

Dengan mengembangkan gerakan go digital, harapannya ekonomi yang sekarang sedang tumbuh membuka peluang usaha dan lapangan kerja dapat menghadirkan banyak solusi. Karena, sekarang santri-santri susah mencari peluang usaha.

"Di sinilah kita harapkan jika bisa go digital bukan kita mencari atau membuka lapangan kerja seluas-luasnya, tapi kita harus membangun ekonomi kreatif Indonesia karena ekonomi kreatif ini adalah ekonomi yang menciptakan 6 kali lipat lapangan kerja," ujar Sandiaga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)