300 Pasangan Nikah Massal Gratis di Stadion Patriot Candrabhaga

Minggu, 14 Mei 2023 - 12:22 WIB
loading...
300 Pasangan Nikah Massal Gratis di Stadion Patriot Candrabhaga
300 pasangan mengikuti nikah massal gratis program Bucin Fest di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - 300 pasangan mengikuti nikah massal gratis program Bucin Fest dari Pemprov Jawa Barat. Acara digelar di Stadion Patriot Candrabhaga ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil).

Suasana di lingkungan acara tersebut tampak ramai, sejak pagi hari calon-calon pasangan telah berkumpul. Mereka juga terlihat sumringah dengan memakai busana khas pernikahan.



Ridwan Kamil juga menjadi saksi dari perwakilan 10 pasangan yang melakukan ijab kabul di atas panggung.

“Hari ini yang bisa terselesaikan sekitar 300-an dan daripada hanya administrasi gitu kan. Mudah-mudahan dengan begini warga Jabar tidak ada lagi yang ilegal hanya gara-gara masalah biaya semua akan difasilitasi dengan sebaik-baiknya,” kata Ridwan Kamil, Minggu (14/5/2023).

Dia berpesan kepada pasangan-pasangan agar mampu menyatukan niat dalam menjalankan pernikahan. Menurutnya, pernikahan juga harus dipandang sebagai perjalanan ibadah.



“Intinya satu niatkan ibadah, kedua jangan ada paksaan, ketiga suka duka harus dilalui bersama buat lelaki seerti saya 27 tahun menikah syaratnya satu sabar aja buat istri harus taat pada suami kemudian harus jadi teladan inspirasi. Karena menikah itu perjalanan ibadah terpanjang dalam agama kita,” ungkap dia.

Salah satu peserta yakni Eki Deviyanto dan Rahayu Dwi Kusumawati ialah pasangan yang sudah menikiah siri selama tujuh tahun. Keduanya sepakat untuk menggelar pernikahan secara hukum karena mengetahui adanya acara tersebut.

“Dapat informasi dari RT, saya nikah ulang karena awalnya nikah siri sudah tujuh tahun,” kata Eki.

Eki mengaku tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti program itu. Pasalnya hingga busana penganten seluruhnya juga difasilitasi. “Gratis, datang ke sini kosongan aja. Daftar saja begitu. Jadi saya senang,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)