Mau Motor Listrik Bantuan Pemerintah? Ikuti Jejak Nureman Pakai Selis

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:31 WIB
loading...
Mau Motor Listrik Bantuan Pemerintah? Ikuti Jejak Nureman Pakai Selis
Warga Tambun Bekasi Nureman mendapatkan bantuan motor listrik dari pemerintah. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Motor listrik merupakan kendaraan bebas polusi yang bisa menjadi pilihan berkendara masyarakat Indonesia. Pemerintah membantu masyarakat merasakan kebaikan dan kehematan motor listrik dengan memberikan bantuan pembelian motor listrik Rp7.000.000.

Nureman merupakan orang pertama yang mendapatkan motor listrik Selis dengan menggunakan bantuan pembelian motor listrik dari Pemerintah. Bapak Nureman membeli Selis E-Max dengan satu baterai Lithium dengan harga on the road Rp13.499.000.

Nureman senang mendapatkan motor listrik Selis dengan bantuan Pemerintah. Motor listrik Nureman beli memang jauh lebih murah dari motor listrik konvensional.



Bahkan, motor listrik dari Selis bisa lebih hemat karena biaya charge baterainya Rp2.500 dapat digunakan sejauh 60 km. Nureman bercerita bahwa proses untuk mendapatkan motor listrik terjangkau ini sangat mudah.

“Saya datang ke Selis Center Grand Wisata dan dijelaskan syaratnya. Kemudian saya memberitahukan mendapatkan BPUM dan diberitahukan syaratnya itu saja. Data yang diminta nama, alamat, dan NIK,” kata Nureman di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Nureman juga menambahkan bahwa syarat ini tidak menyusahkan.



“Skema untuk mendapatkan bantuan pemerintah di Selis memang hanya perlu melampirkan NIK. Setelah itu, proses pengecekan di sistem yang sudah terpusat dan disediakan oleh Kementrian Perindustrian untuk mendukung pembagian motor listrik dengan bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.

”Jika konsumen dinyatakan mendapatkan bantuan, tim kita juga yang akan hubungi dan meminta foto KTP. Data berupa foto KTP ini akan kita gunakan untuk mengurus STNK untuk konsumen,” jelas Houtsma Simon selaku General Manager Selis, Minggu (14/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)