Curah Hujan Tinggi, Tembok Beton Sepanjang 100 Meter di Tangsel Roboh

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:04 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Tembok Beton Sepanjang 100 Meter di Tangsel Roboh
Tembok jalan yang berdiri di sepanjang Jalan Baru Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), roboh pada Sabtu (13/5/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Tembok jalan yang berdiri di sepanjang Jalan Baru Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), roboh pada Sabtu (13/5/2023). Akibatnya, petugas menutup akses jalan dari kedua arah di lokasi.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras turun sekitar pukul 18.30 WIB. Tembok yang terbuat dari beton sepanjang sekitar 100 meter itu roboh nyaris menimpa permukaan jalan.



"Diduga karena curah hujan tinggi dan konstruksi temboknya juga tidak kokoh. Untuk sementara akses jalan kita tutup dulu," tutur petugas BPBD Tangsel Sutrisno di lokasi.

Sebagian tembok yang roboh itu berada persis di sisi Kantor Kelurahan Babakan. Retakan-retakan juga terjadi di permukaan badan pedestrian di sekitar lokasi.



Tampak di lokasi sebuah tiang lampu surya ikut roboh menutup jalan. Sejumlah petugas BPBD dibantu warga sekitar coba mengalihkan kendaraan yang datang melintas melewati lokasi.

"Kita masih menunggu alat berat untuk evakuasi. Nanti penanganan selanjutnya kita harus koordinasi secara bersama dengan pihak terkait," tuturnya.



Akses jalan yang ditutup itu menghubungkan antara Kampung Sari Mulya dan Babakan. Jalan penghubung di sana belum lama dibangun yakni sekitar dua tahun lalu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)