Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Bacaleg Daftar ke KPUD Kabupaten Bekasi

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:53 WIB
loading...
Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Bacaleg Daftar ke KPUD Kabupaten Bekasi
Ribuan simpatisan PDIP mengawal para bakal caleg ke KPUD Bekasi, Kamis (11/5/2023). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ribuan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) mengawal para bakal calon anggota legislatif ( caleg ) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bekasi, Kamis (11/5/2023) pagi. Sebanyak 55 orang bakal caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 .

Kegiatan itu dihadiri oleh pengurus partai dan para calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bekasi mengajukan daftar 55 nama caleg untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPUD Kabupaten Bekasi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman menuturkan, awalnya sempat ada kendala pada jumlah silon, dari jumlah 55 nama caleg, ada dua masih dalam proses.

“Sebetulnya pas tadi pukul 09.30 WIB silon kita masih di angka 53 yang dua masih terkendala, dan masih berproses. Tadi saya laporkan ke KPU masih 53 karena kami tidak ingin membohongi publik,” ujar Soleman.

Namun, setelah selesai dicek oleh KPU tidak ada masalah, sehingga jumlah yang terdaftar dalam Silon untuk jumlah caleg DPC PDIP Kabupaten Bekasi 55 nama. Tinggal tunggu silon dari DPP partai sesuai dengan SK yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDIP dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.



“Tapi begitu dicek dan diproses itu sudah selesai bahkan KPU sendiri yang lebih tahu dari awal, jadi sudah selesai di 55 nama. Artinya hari ini PDIP sudah mendaftarkan calegnya sebanyak 55 orang dari Dapil 1 sampai Dapil 7 pemberkasan semua sudah selesai, tinggal tunggu silon dari DPP partai, sesuai dengan SK yang ditanda tangani Ibu Megawati dan Sekjen Bapak Hasto Kristiyanto,” terang dia.

Soleman menambahkan, dengan hasil tersebut untuk Caleg DPC PDIP Kabupaten Bekasi sebanyak 55 orang telah diterima oleh KPU Kabupaten Bekasi. Adapun untuk target Soleman menargetkan sebanyak 13 kursi untuk PDIP untuk di Pemilu 2024.

“Tugas caleg harus segera turun ke bawah, sebenarnya dua tahun lalu mereka sudah turun dan berjuang. Hari saya tegaskan hanya PDI Perjuangan yang siap menang di Pemilu 2024 baik itu secara terbuka atau tertutup, kita sudah dab siap untuk bertarung,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)