Bantu Memudahkan Sopir Truk, KST DKI Jakarta Bagikan Alat GPS

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:48 WIB
loading...
Bantu Memudahkan Sopir Truk, KST DKI Jakarta Bagikan Alat GPS
Relawan KST DKI Jakarta menyerahkan sejumlah bantuan GPS di Garasi Truk Arsi Express, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta menyerahkan sejumlah bantuan global positioning system (GPS). Acara tersebut mendapat sambutan meriah dari para sopir truk.

Ketua KST DKI Jakarta Amirul Amin mengatakan, GPS merupakan perangkat navigasi berbasis satelit untuk melacak lokasi dan kecepatan truk. GPS itu memiliki banyak manfaat bagi para pengemudi truk ketika bekerja.

”Salah satunya saat mesin mengalami masalah,” kata Amin di Garasi Truk Arsi Express, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2023).

Pada kesempatan itu, KST juga meluncur website. Laman resmi KST itu bisa diakses para pengemudi truk di berbagai daerah Indonesia

Laman itu berisi segudang fitur seperti literasi keselamatan berkendara, informasi jual beli spare part, kondisi lalu lintas, maksimal muatan, menambah relasi antar daerah, dan lain-lain. "Jadi, website itu ada untuk member area, ada toko-toko spare part yang sudah kami rekomendasikan," ungkapnya.

Saparudin (51), salah satu sopir truk menjelaskan GPS ini bisa dimanfaatkan untuk menemukan rute terbaik menuju tempat tujuan. "Ini menurut saya membantu sekali. Kadang-kadang kan ada juga teman-teman yang belum hafal jalan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)