Sambut Iduladha, Israa Farm Siapkan Sapi Berkualitas untuk Kurban

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:31 WIB
loading...
Sambut Iduladha, Israa Farm Siapkan Sapi Berkualitas untuk Kurban
Pemilik Israa Farm Suhail Fauzi mengataan, menyambut Hari Raya Iduladha 2023, pihaknya menyediakan 250 ekor sapi berkualitas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Sambut Hari Raya Iduladha 2023, Israa Farm menyediakan 250 ekor sapi berkualitas. Banyak pilihan sapi untuk hewan kurban yang bisa dibeli masyarakat. Mulai dari jenis dari sapi PO, Jawa, Madura, Limosin, Kupang, dan Bali.

"Sapi di sini dirawat dengan baik. Karena kami bukan pedagang musiman, jadi sapinya dipelihara terlebih dahulu supaya lebih gemuk dan lebih pantas menjadi daging kurban," kata pemilik Israa Farm Suhail Fauzi, Rabu (10/5/2023).

Suhail menjamin kesehatan sapi karena dirawat dengan cara terbaik. Makan dan minumnya kaya nutrisi sehingga sapi-sapi tersebut sehat dan gemuk.

Israa Farm yang sudah berdiri sejak tahun 2010 yang lalu, memiliki dokter hewan khusus. Secara berkala, ada dokter khusus yang menanangi dan mengawasi kesehatan sapi.

"Karena kurban adalah ibadah, jadi harus menyediakan sapi-sapi yang terbaik. Kita memberinya vitamin yang cukup, jamu, dan treatment khusus," ungkap pengusaha denganlatar belakanglulusan pesantren ini.

Kandang sapi milik Suhail Fauzi di Desa Mekarsari, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor ini memiliki beragam kelebihan. Pertama, kualitas dan pelayanan. Selain jujur dan terbuka, penimbangan juga akurat, sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Kita upayakan untuk selalu transparan. Sapi benar-benar ditimbang. Kita jual value dan kita berani jujur dan apa adanya," ujar lulusan S1 Accounting dan S2 MBA di ITB itu.

Kelebihan kedua, sapi dipasangi eartag atau tanda pengenal. Ketiga, ditangani dan diawasi dokter hewan senior. Selanjutnya, harga sangat kompetitif. Artinya, tidak marah dan murah serta dapat dijangkau oleh setiap kalangan.

Harga sapi di kisaran Rp14 juta-70 juta per ekor. Tentunya tergantung jenis sapi yang dipilih, mulai sapi PO, Jawa, Madura, Limosin, dan jenis sapi lainnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)