Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Bersarang di Plafon Rumah Warga Bogor

Kamis, 11 Mei 2023 - 00:32 WIB
loading...
Ular Sanca Sepanjang 1,5 Meter Bersarang di Plafon Rumah Warga Bogor
Seekor ular sanca sepanjang 1,5 meter ditemukan bersarang di plafon rumah warga wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto/Dok Damkar
A A A
BOGOR - Seekor ular sanca sepanjang 1,5 meter ditemukan bersarang di plafon rumah warga wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Petugas Damkar hanya 15 menit mengevakuasi ular yang merayap di atas plafon rumah warga tersebut.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan evakuasi itu berlangsung sekitar pukul 16.10 WIB. Warga yang melihat ular tersebut langsung melaporkan kepada pihaknya.

"Pelapor menyadari ada ular sanca berukuran 1,5 meter berada di atas plafon. Pelapor ketakutan dan langsung menghubungi pihak pemadam," kata Ade dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).





Setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Dengan peralatan dan pelindung diri, petugas mulai mengevakuasi ular.

"Menangani ular tersebut menggunakan alat penjepit ular dan hook," jelasnya.

Tak butuh waktu lama, ular sanca itu berhasil dievakuasi petugas. Selanjutnya ular tersebut dibawa oleh petugas ke Mako Damkar Kota Bogor.

"Ular dapat ditangani dalam keadaan hidup. Penanganan sekitar 15 menit," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)