Dijamin Eks Menteri Era SBY, Guru Pengancam Menteri Yuddy Bebas

Kamis, 10 Maret 2016 - 17:38 WIB
Dijamin Eks Menteri Era SBY, Guru Pengancam Menteri Yuddy Bebas
Dijamin Eks Menteri Era SBY, Guru Pengancam Menteri Yuddy Bebas
A A A
JAKARTA - Reza Falhevi sekretaris pribadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mencabut laporannya atas guru honorer Mashudi. Guru asal Brebes, Jawa Tengah ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena mengancam Menteri PAN-RB melalui short message service (SMS).

Reza Fahlevi mengatakan, mencabut laporan tersbeut di Polda Metro Jaya karena adanya jaminan dari mantan Menteri Pertanian era SBY yakni, Suswono. Menurut Reza, Suswono telah bertemu dengan Menteri PAN-RB agar atasannya itu memaafkan perbuatan guru honorer tersebut.

"Prinsipnya, Menteri PAN-RB sebagai pejabat tinggi memaafkan atas perbuatan Mashudi. Saya ditugaskan mencabut laporan atas apa yang saya laporkan," jelas Reza pada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (10/3/2016).

Reza mengungkapkan, dasar pencabutan laporan itu ialah permohonan maaf secara tertulis dari Mashudi yang dibawa Pak Suswono."Pak Suswono juga menunjukan video yang bersangkutan saat ada di tahanan ke Pak Yuddy," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menciduk Mashudi dari kediamannya di Brebes, Jawa Tengah lantaran mengirim pesan singkat kepada Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. Mashudi mengancam Yuddy karena kecewa lantaran sudah belasan tahun menjadi honorer namun hingga kini belum juga diangkat sebagai PNS.(Baca: Kirim Pesan Singkat ke Menteri Yuddy, Guru Honorer Diciduk Polisi)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)