Sambut KTT ASEAN 2023, DKI Kebut Perbaikan Jalan Protokol di Jakarta

Minggu, 07 Mei 2023 - 13:02 WIB
loading...
Sambut KTT ASEAN 2023, DKI Kebut Perbaikan Jalan Protokol di Jakarta
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau pengerjaan jalan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI tengah mengebut pengerjaan perbaikan sejumlah jalan protokol di Ibu Kota. Hal itu dilakukan untuk mengsukseskan KTT ASEAN 2023 di Jakarta pada September mendatang.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono langsung meninjau proyek pengerjaan jalan depan Ratu Plaza tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Heru didampingi Plt Kepala Dinas Bina Marga Heru Suwondo melihat langsung pengerjaan tersebut.



“Perbaikan ini dalam rangka menyambut KTT ASEAN. Untuk itu kami (pemerintah) melakukan sejumlah perbaikan jalan protokol,” kata Heru dalam keterangannya, Minggu (7/5/2023).

Pada tahap pertama, kata dia, perbaikan jalan tersebut dilakukan dari Ratu Plaza hingga ke lampu merah BI.”Kemudiandilanjutkan minggu depan ke sejumlah ruas jalan yang lain. Perbaikan ini kita lakukan secara bertahap,” ucapnya.



Heru menjelaskan, Pemprov DKI tengah mempersiapkan pelaksanaan KTT ASEAN 2023.

Salah satu yang dipersiapkan dengan memperbaiki sejumlah ruas jalan untuk kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.



Pihaknya juga menerima aduan warga terhadap kondisi jalan di Jakarta. Maka Selain Jalan Jendral Sudirman, sejumlah ruas Jalan Gatot Subroto-MT Haryono juga sedang dalam proses perbaikan oleh Pemprov DKI.

Heru menyebut bahwa hingga tahun 2024 proses pengerjaan jalan akan terus dilakukan Dinas Bina Marga.

Hal itu guna menunjang mobilitas warga Jakarta untuk berpergian. “Kami terima sejumlah pengaduan terhadap kondisi jalan. Maka, kami perbaiki beberapa ruas sampai 2024,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)