Pagi Ini, Ribuan Warga Jakarta Padati CFD Sudirman-MH Thamrin

Minggu, 07 Mei 2023 - 08:27 WIB
loading...
Pagi Ini, Ribuan Warga Jakarta Padati CFD Sudirman-MH Thamrin
Petugas kepolisian menerjunkan enam ekor kuda dalam kegiatan CFD di Bundaran HI. Kuda itu terparkir depan Polsubsektor Thamrin Jakarta. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Usai ditiadakan saat liburan Lebaran 2023, hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dilaksanakan pada Minggu (7/5/2023). Warga berolahraga dengan memadati Jalan Sudirman-MH Thamrin.

CFD Jalan Sudirman-MH Thamrin dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Kebanyakan warga yang datang menggunakan kendaraan bermotor dan memarkir kendaraannya dikantong parkir yang sudah disediakan sebelum area CFD.



Pantauan SINDOnews di lokasi sekitar pukul 07.20 WIB, terlihat warga berolahraga dengan berjalan kaki dan sebagian menggunakan sepeda. Mereka datang berkelompok maupun sendiri, ada juga orang tua yang membawa anaknya.

Beberapa warga tampak berhenti sejenak ketika berada di depan Bundaran HI, untuk mengabadikan momennya dengan foto berlatar belakang patung selamat datang.



Yang menarik, petugas kepolisian memamerkan 6 ekor kuda sebagai pengamanan CFD kali ini. Kuda tersebut diparkir depan Polsubsektor Thamrin.

Kuda tersebut juga menjadi daya tarik warga yang datang CFD, beberapa dari mereka terlihat berfoto dengan kuda itu. Masing-masing kuda bersama penunggangnya sesekali berkeliling sepanjang area CFD.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)