Lalu Lintas ke Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way Pagi Ini

Sabtu, 06 Mei 2023 - 09:37 WIB
loading...
Lalu Lintas ke Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way Pagi Ini
Kepadatan kendaraan terjadi di Jalur Puncak,Bogor, pada Sabtu (6/5/2023). Polres Bogor menerapkan sistem one way saat ini. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way menuju kawasan Puncak, Bogor ,pada Sabtu (6/5/2023). Sistem one way diberlakukan karena terjadi kepadatan lalu lintas menuju kawasan Puncak.

"Saat ini lagi one way arah atas, mulai pukul 07.30 WIB," ungkap Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bogor Ipda Yudhi Perkasa, Sabtu (6/5/2023). Yudhi mengatakan, volume kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut memang cukup mengalami peningkatan.

Sehingga, kepolisian memberlakukan sistem one way mencegah terjadinya kepadatan. "Kondisinya lumatan (padat). Tadi ganjil genap sempat berlaku pagi," katanya.

Sistem one way ini sedianya diberlakukan situasional. Apabila volume kendaraan sudah menurun, maka Jalur Puncak akan kembali normal dua arah.


"Nanti kita melihat situasi, kalau arus sudah berkurang kita normalkan dua arah," ujarnya. Di sisi lain, kepadatan Jalur Puncak ini sedianya juga memberikan berkah tersendiri bagi pelaku usaha.

Termasuk warga sekitar yang menggantungkan hidupnya dari para wisatawan yang berkunjung. "Dalam sisi ekonomi membawa berkah juga pelaku usaha di Puncak dan masyarakat lokal," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)