Horor! Air Bah Terjang Kali Ciapus Bogor

Kamis, 04 Mei 2023 - 23:13 WIB
loading...
Horor! Air Bah Terjang Kali Ciapus Bogor
Air bah menerjang Kali Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Kamis (4/5/2023). Foto: Tangkapan Layar Video
A A A
BOGOR - Air bah menerjang Kali Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Kejadian yang datang tiba-tiba ini pun jadi tontonan warga.

Dalam video yang beredar, tampak secara mendadak air bah tersebut datang dari hulu di aliran Kali Ciapus. Aliran kali yang sebelumnya tampak landai, seketika berubah menjadi coklat dan berarus deras.

Warga sekitar panik dengan kondisi tersebut. Pada video lainnya, terlihat warga berbondong-bondong menyaksikan air bah dari atas jembatan.


"Jembatan Ragasi ramai sangat, pinuh nu naronton (penuh yang nonton) banjir bandang," ujar pria dalam rekaman video," Kamis (4/5/2023).

Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Berdasarkan data sementara, satu unit rumah warga terancam dan tembok penahan tanah di Kantor KUA Ciomas, ambrol.



"Pemilik rumah yang terancam sudah diberitahu atau diimbau apabila hujan deras turun kembali untuk segera mengantisipasi ke tempat yang aman atau ke rumah kerabat terdekat mengindari adanya korban jiwa," kata Jalal.

Untuk TPT di Kantor KUA Ciomas yang ambrol sudah ditutup oleh terpal. Saat ini, kondisi Kali Ciapus sudah berangsur kembali normal.

"Perlu penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)