Kenangan Anies terhadap M Taufik: Sosok yang Konsisten dalam Perjuangan

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:07 WIB
loading...
Kenangan Anies terhadap M Taufik: Sosok yang Konsisten dalam Perjuangan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ngobrol bersama mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik semasa hidupnya. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang meninggal dunia pada Rabu (3/5/2023) malam. M Taufik dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

Anies punya banyak kenangan terhadap mantan politikus Partai Gerindra itu. “Selama 7 tahun terakhir ini kami bersama-sama terus. Pribadi aktivis yang luar biasa. Pertemanannya luar biasa luas, membantu siapa saja yang membutuhkan dan konsisten dalam perjuangan,” ujar Anies melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (4/5/2023).
Baca juga: Kabar Duka, Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik Meninggal Dunia

Menurut dia, Taufik merupakan sosok yang paling konsisten dalam mengawal dan mendukung semua kegiatan di Jakarta. Ketika sakit sekalipun, semangatnya tidak pernah menurun apalagi memudar.

“Selalu semangat tinggi dan amat kuat. Almarhum teguh pada sikapnya walaupun harus menghadapi konsekuensi yang tidak sederhana,” katanya.

Diketahui, Anies melayat ke rumah duka Taufik di Jalan SD Lama, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Dia menjadi imam salat jenazah sebelum almarhum dibawa ke tempat pemakaman.

Kedatangan Anies disambut putri Taufik, Annisa. Selanjutnya, Anies diminta menjadi imam salat jenazah terakhir atau salat yang ke-15.

Setelah mengimami salat jenazah berjamaah, Anies menyampaikan situasi ketika dirinya di samping almarhum saat menghembuskan nafas terakhirnya.

"Semua menjadi saksi almarhum adalah seorang pejuang aktivis yang menghibahkan hidupnya untuk perjuangan, kemajuan, perbaikan, di mana pun almarhum berada,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)