Bertemu Pj Gubernur DKI, Wali Kota Bogor Imbau Warga Jakarta Tidak Lewati Jalan Otista

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:33 WIB
loading...
Bertemu Pj Gubernur DKI, Wali Kota Bogor Imbau Warga Jakarta Tidak Lewati Jalan Otista
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menemui Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/5/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/5/2023). Dalam pertemuan itu membahas persoalan Jalan Otista Bogor yang saat ini sedang proses pembangunan.

Heru Budi mengimbau warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan ke Bogor atau kawasan Puncak bisa mencari alternatif dari Jalan Otista. Masyarakat diminta mencari informasi terkait penutupan jalan ataupun titik kemacetan yang mengarah ke Bogor.

"Kalau saya sementara waktu wali kota sedang membenahi Jalan Otista di Bogor, mengimbau masyarakat melihat situasi ketika hari Sabtu atau Minggu mau weekend ke Bogor apakah jalur itu padat, macet, atau bisa dihindari beberapa lamanya," ujarnya, Kamis (4/5/2023).
Baca juga: Jalan Otista Bogor Ditutup hingga 8 Desember 2023, Ini Rute Pengalihannya

Pemkot Bogor resmi menutup Jalan Otista di Kecamatan Bogor Tengah, mulai 1 Mei hingga 8 Desember 2023. Penutupan sementara Jalan Otista menyusul berlangsungnya pembangunan Jembatan Otista.

Bima Arya menuturkan perbaikan Jalan Otista akan rampung Desember 2023. Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada Heru Budi yang mengimbau warga Jakarta menghindari jalur Otista yang sedang tahap perbaikan.

"Jadi akan selesai di awal Desember, sekitar 7,5 bulan. Saya berterima kasih Pak Heru membantu menyampaikan kepada warga Jakarta. Karena apa yang disampaikan Pj Gubernur tentu didengarkan warga Jakarta," katanya.

Dia tidak ingin mendengarkan keluhan warga Jakarta yang hendak pergi ke Bogor karena perjalanannya terdampak akibat perbaikan Jalan Otista. Dia juga sangat senang jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Bogor karena mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sekali lagi saya nggak melarang tentu kita senang kalau orang Jakarta main ke Bogor kan kuliner, jalan-jalan, tapi kita nggak mau warga Jakarta nggak nyaman kemudian ngedumel di medsos gitu jadi silakan ke Bogor tapi lihat informasi tentang pengalihan arus, jam-jamnya juga menyesuaikan," ujar Bima.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)