Melayat ke Rumah Alm M Taufik, Anies Imami Salat Jenazah Terakhir

Kamis, 04 Mei 2023 - 13:10 WIB
loading...
Melayat ke Rumah Alm M Taufik, Anies Imami Salat Jenazah Terakhir
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat ke rumah duka mendiang mantan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik di Jalan SD Lama, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat ke rumah duka mendiang mantan Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik di Jalan SD Lama, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Anies pun sempat menjadi imam salat jenazah sebelum almarhum dibawa ke tempat pemakaman.

Kedatangan Anies disambut oleh anak perempuan Taufik, Annisa. Selanjutnya Anies diminta untuk menjadi imam salat jenazah terakhir atau salat yang ke-15.

Setelah mengimami salat jenazah berjamaah, Anies pun menyampaikan situasi ketika dirinya di samping almarhum saat menghembuskan nafas terakhirnya.

“Suasana tenang, diiringi bacaan ayat suci Al-Qur'an. Dokter berada di situ kemudian dokter menyapa, dan mengatakan bahwa Bang Taufik telah berpulang ke rahmatullah, innalillahi wa innalillahi rajiun," ujar Anies di hadapan para pentakziah, Kamis (4/5/2023).

Anies mengungkapkan, kehadirannya di sini bersama para pelayat, sebagai saksi dari berpulangnya sosok aktivis yang menghibahkan hidupnya dalam perjuangan kebaikan.


"Semua menjadi saksi almarhum adalah seorang pejuang aktivis yang menghibahkan hidupnya untuk perjuangan, kemajuan, perbaikan, di mana pun almarhum berada,” ungkapnya.

Bakal capres dari Partai Nasdem itu pun menuturkan pengalamannya bersama Taufik selama berjuang dalam karier politiknya. Anies tak lupa peran mendiang saat terakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta.

“Selama 7 tahun terakhir saya berinteraksi amat dekat, almarhum adalah orang yang konsisten, tidak sungkan untuk menunjukkan sikap dan tidak gentar atas konsekuensi sikap yang diambil, istiqomah. Keteladanan yang beliau tunjukkan adalah keberanian untuk mengambil keputusan berdasarkan prinsip-prinsip yang almarhum yakini adalah hal yang benar,” tegas Anies.

Saat ini, jenazah M. Taufik telah diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)