Penembak Kantor MUI Tewas, Anwar Abbas: Satpam dan Karyawan Hanya Membekuk

Selasa, 02 Mei 2023 - 14:40 WIB
loading...
Penembak Kantor MUI Tewas, Anwar Abbas: Satpam dan Karyawan Hanya Membekuk
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku tak tahu menahu jika pelaku penembakan di Kantor MUI, Jakarta Pusat, tewas. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Anwar Abbas mengaku tak tahu menahu jika pelaku penembakan di Kantor MUI , Jakarta Pusat, tewas. Sebab, saat diamankan oleh satpam dan karyawan MUI pelaku hanya dibekuk.

“Ini kan sopir saya ikut di situ, begitu senjatanya jatuh, itu sopir saya yang mengamankan, enggak ada apa-apa, dia pelaku dibekuk, masa meninggal? Kalau meninggal apa yang menyebabkan dia meninggal?” tanya Anwar saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/5/2023).



Anwar kembali menegaskan, tidak mungkin satpam dan karyawan MUI melakukan pembunuhan. Apalagi berdasarkan informasi yang diterimanya, pelaku dibekuk oleh Satpam yang bekerja di Kantor MUI.

“Pokoknya di tangan satpam dan karyawan (MUI) yang bersangkutan diserahkan kepada Babinsa, Babinsa kemudian kontak pihak kepolisian untuk ngebawa dia (pelaku),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, satpam setempat berani membekuk pelaku setelah senjata yang diduga dipegang oleh pelaku berhasil direbut.

“Kalau senjatanya sudah diamankan, satpam tidak takut menghadapi yang bersangkutan, buktinya yang bersangkutan bisa dia bekuk oleh satpam,” tukasnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Kommarudin menyebut, pelaku penembakan di Kantor MUI tewas. Kendati demikian, ia tidak merinci bagaimana pelaku tewas.

“Pelaku sudah meninggal,” kata Kommarudin kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)