Ini Daftar Keberangkatan 16 KA Jarak Jauh yang Dialihkan ke Stasiun Jatinegara

Senin, 01 Mei 2023 - 12:53 WIB
loading...
Ini Daftar Keberangkatan 16 KA Jarak Jauh yang Dialihkan ke Stasiun Jatinegara
PT KAI Daop 1 Jakarta keberangkatan 16 Kereta Api (KA) dari Stasiun Gambir akan dialihkan ke Stasiun Jatinegara. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta keberangkatan 16 Kereta Api (KA) dari Stasiun Gambir akan dialihkan ke Stasiun Jatinegara. Ini dilakukan terkait aksi Hari Buruh Internasional.

"Khusus hari ini, Daop 1 Jakarta mengeluarkan kebijakan pengguna jasa yang hendak beranjak dari Stasiun Gambir bisa memilih Jatinegara sebagai alternatif jika ada kemacetan karena ada Hari Buruh Internasional," ungkap Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat ditemui di Staisun Pasar Senen, Senin (1/5/2023).

Eva mengatakan, kereta yang dialihkan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara dengan jadwal keberangkatannya pada pukul 09.00-18.00 WIB. Meski demikian, jadwal dari keberangkatan tidak terpengaruh dari adanya aksi May Day.

"Kebijakan ini khusus untuk 1 Mei 2023, apabila ada perubahan kita akan sosialisasikan kembali," kata Eva.


Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA jarak Jauh agar memiliki alternatif jika terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir serta menghindari keterlambatan.

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi saat akan menuju Stasiun Gambir sehingga memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau agar calon penumpang dapat mengatur waktu dengan memperkirakan durasi perjalanan menuju stasiun dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk mengantisipasi resiko tertinggal KA.

Berikut Daftar 16 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti juga melayani naik penumpang di Stasiun Jatinegara:

1. KA 20F Argo Cheribon relasi Gambir-Tegal, pukul 09.40 WIB

2. KA 60C Argo Dwipangga Tambahan Gambir-Solo, pukul 09.50 WIB
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)