Berteduh saat Hujan, Bocah Tewas Kesetrum Listrik di Pasar Lembang Ciledug

Jum'at, 28 April 2023 - 20:12 WIB
loading...
Berteduh saat Hujan, Bocah Tewas Kesetrum Listrik di Pasar Lembang Ciledug
Seorang bocah tewas setelah kesetrum listrik di depan sebuah kios Pasar Lembang, Jalan Lembang, Kelurahan Sudimara Barat, Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (28/4/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Seorang bocah laki-laki berinisial DF (13) tewas kesetrum di depan sebuah kios Pasar Lembang, Jalan Lembang, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (28/4/2023). Korban saat itu tengah berteduh dari hujan sepulang salat Jumat.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pos Ciledug Kota Tangerang, Sarip Hidayat, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan peristiwa itu dari warga sekitar pukul 13.30 WIB.


"Kita tiba di lokasi kondisi sudah telungkup. Setelah kita evakuasi langsung dibawa ke rumah sakit oleh keluarga," ujarnya.

Siang tadi kondisi di lokasi tengah diguyur hujan. DF yang baru pulang dari salat Jumat kemudian meneduh di kios yang tak jauh dari rumahnya. DF diduga kesetrum setelah memegang tiang kanopi yang teraliri listrik.



"Menurut informasi, setelah salat Jumat kan ujan, dia dekat kios, dia megang tiang kanopi, akhirnya dia kesetrum. Itu menurut cerita warga. Kami tiba di lokasi kondisinya sudah telungkup, jadi langsung kita evakuasi," jelasnya.

Sarip belum mengetahui sumber listrik yang membuat korban kesetrum. Namun diduga terdapat kabel listrik yang terkelupas.

"Bisa jadi (kabel terkelupas). Namanya pasar, kan banyak kabel. Saya juga enggak bisa pastiin dari mananya, cuma berdasarkan informasi warga katanya kesetrum," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Ciledug Iptu Derry menegaskan bahwa DF meninggal dunia di lokasi. DF sempat dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)