Cuaca Hari Ini, Hujan Ringan Diprediksi Guyur Jabodetabek

Jum'at, 28 April 2023 - 05:07 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini, Hujan Ringan Diprediksi Guyur Jabodetabek
BMKG prediksi hujan ringan akan mengguyur wilayah Jabodetabek hari ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya pada hari ini akan didominasi cerah berawan, sesekali diselingi hujan ringan. Meski relatif tidak merata, rentang suhu udara antara 20-31 derajat celsius.

Dikutip dari laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, cuaca di lima wilayah mulai dari Jakarta Barat hingga Kepulauan Seribu, masih didominasi cerah berawan sejak dini hari. Namun untuk hujan ringan, masing-masing dari kelima wilayah tersebut terjadi dalam rentang waktu yang berbeda.

"Cuaca cerah berawan akan menyelimuti keenam wilayah DKI Jakarta. Untuk hujan ringan, Jakarta Barat dan Pusat diprakirakan akan mengalami di waktu siang hari pukul 12.00 WIB. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada waktu pagi hingga siang hari. Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan di waktu pagi dan untuk Kepulauan Seribu di waktu pagi dan malam harinya," ujar BMKG dikutip dari laman BPBD DKI Jakarta, pada Jumat (28/4/2023).



Sementara itu, Bekasi dan sekitarnya diprakirakan mengalami suhu udara tinggi antara 21-32 derajat celsius. Meski demikian hujan yang menerpa Kota Patriot tersebut berkisar antara hujan ringan hingga sedang mulai pagi hari sekira pukul 06.00 WIB. Sedangkan di Depok, cuaca cerah berawan sejak dini hari. Adapun hujan antara sedang hingga ringan terjadi di waktu pagi sampai siang hari.

Selain Bekasi, Kota Tangerang juga diprakirakan akan mengalami suhu udara tinggi hingga 33 derajat celsius. BMKG bahkan memprakirakan cuaca yang berlangsung di Kota Tangerang antara cerah berawan hingga berawan sepanjang harinya.

Terakhir untuk Kota Bogor, cuaca yang mendiami Kota Hujan ini tak ubahnya seperti Kota Depok. Hujan mengguyur kota tersebut mulai pada pukul 06.00-17.00 WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)