Macet Terurai, Jalur Puncak Sore Ini One Way Arah Jakarta

Senin, 24 April 2023 - 17:04 WIB
loading...
Macet Terurai, Jalur Puncak Sore Ini One Way Arah Jakarta
Satlantas Polres Bogor berlakukan one way arah Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (24/4/2023). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor saat ini diberlakukan satu arah menuju Jakarta. Kendaraan yang akan menuju ke Puncak tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

”Kami memberlakukan proses one way ke arah Jakarta. Tadi ekornya dari Pos Gadog sudah kami dorong, saat ini di Pasir Muncang. Dalam satu jam ke depan, jalur Puncak semuanya one way arah Jakarta,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (24/4/2023).

Kata dia, lalu lintas hari ini memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Mayoritas didominasi wisatawan yang akan berlibur di Puncak.



”Hari ini hari ketiga Lebaran, jadi destinasi wisata di Puncak sedang tinggi untuk didatangi oleh masyarakat. Hari ini berdasarkan perhitungan kami, 50 ribu kendaraan masuk Puncak. Belum lagi yang berangkat kemarin dan menginap di atas,” ungkapnya.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya menerjunkan 250 personel tersebar di sepanjang Jalur Puncak. Pengendara diminta untuk bersabar dan selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.



”Kami sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi nanti pada saat kembali lagi ke Jakarta. Khusus di wilayah Jalur Puncak ini 250 personel. Termasuk jalur alternatif, supaya tidak tercampur dengan jalur utama juga kami lakukan pengaturan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)