Lebaran Hari Ketiga, Ribuan Warga Jabodetabek Padati TMII

Senin, 24 April 2023 - 15:11 WIB
loading...
Lebaran Hari Ketiga, Ribuan Warga Jabodetabek Padati TMII
Warga Jabodetabek memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur pada lebaran hari ketiga. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Libur lebaran pertama kali tanpa adanya kebijakan pembatasan PPKM membuat sejumlah masyarakat antusias untuk mengunjungi tempat - tempat wisata, salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Warga dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) memanfaatkan momen libur lebaran kali ini dengan berwisata ke TMII. Tak ayal, tempat rekreasi yang berada di timur Jakarta ini sebagai destinasi wisata favorit warga.



Pantauan SINDOnews di TMII pada Senin (24/4/2023) pukul 14.00 WIB, ribuan warga masih memadati TMII. Mereka tampak melakukan piknik di beberapa area, salah satunya di area sekitar Tugu Api Pancasila TMII.

Sejumlah pengunjung juga tampak berkumpul bersama dengan keluarga dan menggelar tikar di rerumputan tersebut.Sebagai informasi, jam operasional gerbang masuk TMII selama pekan lebaran mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.



Untuk harga tiket masuk Taman Mini pun berbeda, tergantung jenis kendaraan yang digunakan.Tiket masuk motor adalah Rp15 ribu, mobil Rp25 ribu dan bus adalah Rp50 ribu. Sementara untuk harga tiket perorangan dikenakan harga Rp25 ribu.

Salah satu warga Bogor, Anindya (35) yang berkunjung ke TMII mengatakan, destinasi wisata ini menjadi lokasi favorit keluarganya untuk menikmati liburan.

”Kalau ke Puncak kan macet parah, mendingan ke TMII, sangat dekat dan tak macet,” kata warga Cibinong ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)