Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Polisi: Yang Menyerah Lambaikan Tangan

Senin, 24 April 2023 - 14:53 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Polisi: Yang Menyerah Lambaikan Tangan
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, hingga siang ini masih macet parah. Bagi pengendara yang tidak sanggup, polisi mempersilakan putar balik. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor , hingga siang ini masih macet parah . Bagi pengendara yang tidak sanggup melanjutkan perjalanan menuju kawasan Puncak, polisi mempersilakan putar balik.

Baik pengendara mobil maupun sepeda motor diperbolehkan putar balik ke arah Kota Bogor atau Jakarta. Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, tampak petugas membawa secarik kertas imbauan kepada pengendara yang menuju Puncak. Kertas itu bertuliskan 'Anda menyerah silakan belok ke kanan'.

"Yang menyerah ambil ke kanan, lambaikan tangan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, kepada pengendara Senin (24/4/2023) siang.


Di lokasi tampak banyak pengendara yang memilih untuk tetap melanjutkan perjalanan. Rata-rata yang melanjutkan memang punya keperluan keluarga.

"Lanjut aja, ada keluarga di sana," kata salah satu pengendara ketika ditanyai petugas.

Namun, tidak sedikit yang memilih memutar balik ke arah Jakarta maupun Kota Bogor. Pengendara yang menyerah itu karena sudah berjam-jam terjebak kemacetan menuju kawasan Puncak.

"Nyerah deh, Pak. Saya mau makan, di situ aja susah (jalan)," kata pengendara.

Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Polisi: Yang Menyerah Lambaikan Tangan


Kemacetan lalu lintas menuju kawasan Puncak hingga siang ini masih mengular. Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 13.30 WIB arus kendaraan dari arah Exit GT Ciawi maupun jalur arteri Ciawi menuju Puncak masih membeludak. Kendaraan yang masuk didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.

Tampak kendaraan hanya bisa melaju sekitar 5-10 kilometer per jam dan sesekali berhenti. Di lokasi, pihak kepolisian terus berupaya mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin meluas.

Saat ini polisi tengah mempersiapkan sistem satu arah atau oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Petugas tengah mendorong kendaraan terakhir yang melaju dari arah Jakarta menuju Puncak.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)