Demokrat Jaktim Gelar Konsolidasi Ramadan: Jakarta Autopilot Bikin Kota Makin Semrawut

Kamis, 20 April 2023 - 21:56 WIB
loading...
Demokrat Jaktim Gelar Konsolidasi Ramadan: Jakarta Autopilot Bikin Kota Makin Semrawut
Konsolidasi dan Bukber Demokrat Jakarta Timur yang digelar pada Selasa 18 April 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Demokrat Jakarta Timur menilai kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak memberikan dampak signifikan akan perbaikan Kota Jakarta. Bahkan, pihaknya menilai Jakarta autopilot sehingga membuat DKI kian semrawut.

"Sejak berganti kepemimpinan di Jakarta, kota ini semakin semrawut. Semakin macet tak karuan. Pak Pj Gubernur ini meski terus keliling melakukan sidak seperti tak memberikan dampak apa pun. Semua seperti berjalan otomatis layaknya Jakarta autopilot," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Timur Muhammad Alhamid, Kamis (20/4/2023).
Baca juga: Gelar Bazar Second, Ketua Demokrat DKI: Ini Kerja Kerakyatan

Padahal, Heru Budi diberi amanat oleh Presiden untuk menuntaskan persoalan kemacetan, banjir hingga percepatan pemulihan ekonomi Jakarta. Namun, Jakarta saat ini semakin berantakan dengan kepadatan lalu lintas yang tidak terkendali.

"Contoh yang ramai kemarin di persimpangan Jalan Santa, sudah jelas dibuatkan jalur pedestrian yang bagus buat pejalan kaki dan pesepeda. Karena di atasnya sudah ada jalur Transjakarta sehingga masyarakat didorong naik Transjakarta. Tapi, kini malah dihancurkan dan kembali menjadi fungsi jalan kendaraan bermotor. Alhasil, titik itu semakin macet tak terkendali," ungkapnya.

Dia mendorong Heru Budi melakukan terobosan yang baik dan inovatif dalam mengelola Kota Jakarta. Dia memastikan Demokrat tak segan mengkritik kebijakan-kebijakan yang tidak prorakyat.

Ketua Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menuturkan konsolidasi Ramadan ini dikemas dalam bentuk buka bersama di seluruh wilayah Jakarta baik pengurus dari tingkat ranting, PAC, DPC hingga DPD serta bacaleg. Konsolidasi dan Bukber Demokrat Jakarta Timur digelar pada Selasa 18 April 2023 kemarin.

Dia mengingatkan seluruh pengurus partai hingga lapisan terbawah solid dalam memenangkan partai di Pileg 2024. “Kekuatan partai berada di kader. Menang tidak cukup dengan hanya teriakan atau yel-yel saja,” ujarnya.

Menurut dia, Demokrat Jakarta harus menjadi bagian dalam memenangkan hati, pikiran, dan suara rakyat dengan kerja keras.

Momentum bukber Demokrat Jakarta diisi juga dengan santunan kepada ratusan anak yatim, pembagian bingkisan hingga dana operasional bagi DPC, DPAC, hingga ranting.

Bukber Demokrat Jakarta dimulai di DPC Kepulauan Seribu pada 14 April 2023 di Cilincing, Jakarta Utara. Kemudian, dilanjut di kantor DPD Demokrat Jakarta pada esoknya, lalu berturut-turut akan digelar di DPC Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan terakhir di DPC Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)