Jakarta Ditinggal Jutaan Warga, Heru Pastikan Rumah Pemudik Aman

Kamis, 20 April 2023 - 07:10 WIB
loading...
Jakarta Ditinggal Jutaan Warga, Heru Pastikan Rumah Pemudik Aman
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan rumah yang ditinggal jutaan pemudik, aman selama libur Lebaran 2023. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan rumah yang ditinggal jutaan pemudik , aman selama libur Lebaran 2023. Pemprov DKI bersinergi dengan pasukan pengamanan gabungan untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah Jakarta.

Pasukan pengamanan gabungan yang terdiri atas TNI,Polri, Satpol PP, dan personel Dinas Perhubungan (Dishub) akan bahu-membahu menjaga rumah warga saat ditinggal mudik Lebaran 2023. Pasukan pengamanan gabungan ini akan secara rutin melakukan patroli keamanan di seluruh wilayah.



"Kapolres, Kapolsek, Dandim, sudah keliling dari kemarin. Tadi malam juga keliling, termasuk Dishub dan Satpol PP. Ini adalah upaya untuk menjaga Jakarta tetap aman dan tertib selama libur Lebaran," kata Heru dalam keterangannya dikutip, Kamis (20/4/2023).

Heru mengimbau kepada warga Jakarta yang akan mudik ke kampung halaman selama libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, agar tetap menjaga kesehatan.



"Sabar dan patuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan pulang ke kampung. Yang terpenting, jangan lupa untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman," ucapnya.

Heru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jakarta yang melakukan perjalanan mudik, baik melalui jalur darat, laut, dan udara.

Mudim mudik Lebaran tahun ini diperkirakan dilakukan 123 juta orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan cukup tinggi dibanding pergerakan orang pada arus mudik Lebaran 2022. Tujuan pemudik umumnya menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2725 seconds (0.1#10.140)