Lepas 284 Bus Mudik Gratis di Monas, Heru Budi: Selamat Jalan, Salam Buat Keluarga di Kampung

Senin, 17 April 2023 - 09:48 WIB
loading...
Lepas 284 Bus Mudik Gratis di Monas, Heru Budi: Selamat Jalan, Salam Buat Keluarga di Kampung
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 284 bus mudik gratis di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023). Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 284 bus mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (17/4/2023).

”Pemprov DKI sudah memfasilitasi sebagaimana yang disampaikan kepala dinas yaitu 284 bus mudik gratis bagi warga Jakarta, dan salam buat keluarga di kampung halaman,” kata Heru saat memberikan sambutan sebelum pelepasan.



Heru juga mengucapkan selamat jalan bagi para peserta mudik yang kembali ke kampung halaman masing-masing. Ia mengimbau agar selalu menjaga kesehatan hingga kesabaran selama dalam perjalan menuju kampung halaman.

”Saya ucapkan selamat jalan, selamat kembali ke kampung halaman bagi warga yang hari ini mudik ke kampung halaman. Saya imbau untuk menjaga kesehatan, menjaga supaya kita tetap sabar dalam perjalanan ke kampung halaman,” ucapnya.



Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa peserta mudik yang berangkat hari ini mencapai belasan ribu.

”Untuk jumlah penumpang pada hari ini mudik akan dilepas 284 bus dengan jumlah penumpang 13.541 penumpang,” tuturnya.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Heru bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen TNI M Hasan, serta pejabat lainnya melepas langsung secara simbolis di Silang Monas Jakarta.



Tampak antusias pemudik saat bus mulai berjalan. Heru Budi turut melambaikan tangan dan dibalas peserta mudik gratis yang satu persatu busnya jalan menuju kota masing-masing.

Adapun tujuan peserta mudik gratis diantaranya Tasikmalaya, Jombang, Wonogiri, Solo, Madiun, Malang, Kediri, Tegal, Bandar Lampung, Palembang, dan tujuan lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)