Hipmi Kepulauan Seribu Berangkatkan Gratis 200 Pemudik

Rabu, 19 April 2023 - 19:34 WIB
loading...
Hipmi Kepulauan Seribu Berangkatkan Gratis 200 Pemudik
BPD Hipmi Jaya dan BPC Hipmi Kepulauan Seribu memberangkatkan 200 pemudik ke sejumlah daerah. Pelepasan 4 bus menuju Yogyakarta, Solo, dan Semarang dilaksanakan di Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 H, BPD Hipmi Jaya dan BPC Hipmi Kepulauan Seribu menunjukkan aksi sosialnya dengan memberangkatkan sedikitnya 200 pemudik ke sejumlah daerah. Pelepasan 4 bus menuju Yogyakarta, Solo, dan Semarang dilaksanakan di Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2023).

"Terselenggaranya program mudik gratis ini merupakan komitmen kita untuk memberikan segala daya serta dukungan dalam semua komunitas lapisan masyarakat. Salah satunya dengan memberangkatkan ratusan karyawan pada circle Hipmi bersama keluarganya. Kita juga bekali snack dan obat-obatan selama perjalanan mudik," ujar Tulis Willyando Denma, Ketua Mudik Gratis Bareng Hipmi dalam sambutannya membuka kegiatan Mudik Gratis Bareng Hipmi.
Baca juga: Hipmi Bagikan Tips untuk Tingkatkan Jumlah Pengusaha

Dengan terlaksananya program perdana mudik gratis, dia berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya. "Dan semakin bertambah kuotanya setiap tahun," ucapnya.

Dia mengapresiasi pemerintah yang telah maksimal pada sektor infrastruktur dalam memfasilitasi untuk memudahkan dan kenyamanan pemudik.

Ketua BPC Hipmi Kepulauan Seribu Rangga Derena Noide menuturkan mudik ini selalu berdampak positif terhadap perekonomian daerah. "Program mudik gratis ini dengan tujuan utama CSR sebagai bentuk kepedulian kami terutama terhadap karyawan-karyawan para anggota. Selain bisa menghemat biaya mudik, juga mengurangi pemudik menggunakan sepeda motor yang rawan kecelakaan," ujarnya.

Dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian terutama otonomi daerah sekaligus membantu UMKM di setiap daerah. "Kita bisa membantu dari sisi meningkatkan UMKM dan pariwisata serta kulinernya. Dan tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan," kata Rangga.

Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Sona Maesana mengapresiasi ketua panitia beserta tim sebagai pionir dalam menyelenggarakan program mudik gratis ini. "Semoga pemudik menikmati perjalanan dan dalam kondisi sehat serta selamat sampai tujuan," ucapnya.

Adanya Mudik Gratis Bareng Hipmi ini disambut bahagia oleh pemudik. Salah satunya Srimulyadi, yang mudik ke Semarang bersama istri dan anaknya. "Ini sangat membantu sekali. Saya sangat terima kasih. Semoga setiap tahun ada program seperti ini," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)