Kasihan, Pemudik Dihadang Debt Collector di Bekasi Diduga Telat Bayar Cicilan

Rabu, 19 April 2023 - 17:45 WIB
loading...
Kasihan, Pemudik Dihadang Debt Collector di Bekasi Diduga Telat Bayar Cicilan
Pemudik yang mengendarai sepeda motor berpelat asal Pemalang dihadang debt collector di Jalan Teuku Umar (Pantura) Kabupaten Bekasi, Rabu (19/4/2023). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Pemudik yang mengendarai sepeda motor berpelat asal Pemalang dihadang debt collector di Jalan Teuku Umar (Pantura) Kabupaten Bekasi, Rabu (19/4/2023). Pemudik yang berboncengan dengan anak dan istrinya mendadak dipepet oleh 5 komplotan Mata Elang.

Mereka memaksa pria pemudik merapat ke sebuah ruko. Aksi mereka selain meresahkan juga membahayakan karena tiba-tiba memberhentikan pengendara di tengah jalan.

Ahmad, warga di lokasi menuturkan awalnya hendak menyeberang jalan menuju PO bus, namun mengurungkan niatnya karena ingin melihat kejadian tersebut. "Kaget, kirain begal atau apa. Pas saya lihat ternyata debt collector," ujarnya, Rabu (19/4/2023).
Baca juga: 5 Aksi Teror Debt Collector Berujung Horor

Dia sempat mendengar salah satu debt collector berbicara dengan nada keras kepada sang pemudik karena telat membayar angsuran dan meminta sepeda motornya diserahkan.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno mengaku belum mendapat laporan peristiwa tersebut. Karena itu, pihaknya belum bisa menindak tegas oknum debt collector.

"Kita sudah tahu datanya debt collector. Cuma korbannya nggak laporan, bagaimana kita mau menindaklanjuti," ujar Sutrisno.

Pihaknya selalu standby berada di pos pengamanan selama mudik Lebaran. Hanya saja, aksi debt collector tidak pernah bisa diketahui aksinya. "Kami sangat berharap ada warga yang melaporkan kejadian itu kalau memang merasa dirugikan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)