Parkir Sembarangan di Drop Zone Bandara Soetta, Mobil TNI Digembok Aparat Gabungan

Rabu, 19 April 2023 - 16:10 WIB
loading...
Parkir Sembarangan di Drop Zone Bandara Soetta, Mobil TNI Digembok Aparat Gabungan
Mobil TNI digembok aparat gabungan karena parkir sembarangan di area drop zone Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (19/4/2023). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Mobil TNI digembok aparat gabungan karena parkir sembarangan di area drop zone Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (19/4/2023). Tindakan tegas itu dilakukan untuk kenyamanan penumpang di bandara.

Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, giat operasi gabungan dengan POM TNI, Avsec, dan Security ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa bandara.
Baca juga: H-4 Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Tembus 148.268

"Melakukan peneguran dan penggembokan kendaraan dinas TNI maupun kendaraan dinas Polri yang parkir terlalu lama di area drop zone," tegasnya.

Sesuai ketentuan mobil dilarang memarkirkan kendaraan di lokasi tersebut. Hanya diperbolehkan berhenti untuk menurunkan barang atau penumpang maksimal 5 menit.

Namun, yang dilakukan mobil TNI melebihi waktu ketentuan. Apalagi, saat ini tengah terjadi arus mudik Lebaran 2023 di mana penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta membeludak.

Total ada 8 mobil yang ditindak. Salah satunya mobil dinas TNI. "Kegiatan tersebut guna mewujudkan Bandara Soekarno Hatta yang aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa bandara sekaligus upaya nyata mitigasi mencegah kemacetan maupun kecelakaan di wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta," ujar Bambang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)