Warga Diminta Sabar soal Jalur Simpang Santa, Heru Budi: Dinas Lagi Bekerja

Rabu, 19 April 2023 - 15:41 WIB
loading...
Warga Diminta Sabar soal Jalur Simpang Santa, Heru Budi: Dinas Lagi Bekerja
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta masyarakat sabar menunggu hasil akhir evaluasi kawasan Simpang Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo (traffic light Santa), Jakarta Selatan. Pemprov DKI tengah melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dan penyesuaian bersinergi dengan Polda Metro Jaya .

Pemprov DKI akan mengedepankan kenyamanan bagi warga pengguna jalan. Pihaknya sudah memerintahkan dinas terkait untuk maraton menuntaskan jalur lalu lintas di kawasan tersebut.

"Saya harap masyarakat bersabar, dinas terkait lagi kerja (jalur Simpang Santa) agar bisa digunakan dengan nyaman. Prinsipnya untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan," ujar Heru di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).
Baca juga: Bongkar Penutupan U-Turn di Kawasan Santa Jaksel, Polisi: Bottle Neck Hilang

Terkait polemik yang muncul belakangan ini, dia menganggap hal tersebut wajar lantaran dalam setiap kebijakan akan selalu menuai pro dan kontra. Namun, Pemprov DKI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi semua warganya.

Ditanya perihal kesibukan menjelang Lebaran, mantan Kasetpres itu mengungkapkan bahwa dirinya tengah fokus menghadapi persiapan Hari Raya Idulfitri seperti meninjau ketersediaan pangan di sejumlah pasar guna menjamin kebutuhan masyarakat.

"Monitor persiapan untuk kelancaran mudik, ketersediaan pangan, daging, dan lain-lain. Lebaran kan masyarakat harus bergembira," katanya.

Dalam merespons berbagai masukan soal kemacetan di Simpang Santa, Pemprov DKI telah melakukan penyesuaian guna meminimalisasi masalah tersebut.

"Salah satu penyesuaiannya membuka barrier beton yang kemarin digunakan menutup ruas jalan tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Selasa (18/4/2023).

Pihaknya sudah memasang alat kontrol pengatur lalu lintas untuk penyeberang jalan (pelican crossing) yang nantinya diatur siklus waktunya. Lalu, layanan bus Transjakarta yang sebelumnya belok ke Jalan Wolter Monginsidi akan kembali masuk ke arah Tendean.

"Begitu juga kita akan menata parkir di kawasan Jalan Suryo, Jalan Wolter Monginsidi, serta Senopati," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)