Kaukus Perempuan Muslim Berkomitmen Tingkatkan Pemberdayaan Emak-emak

Rabu, 19 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Kaukus Perempuan Muslim Berkomitmen Tingkatkan Pemberdayaan Emak-emak
Kaukus Perempuan Muslim Jakarta mendorong memberdayaan dan kesejahteraan perempuan. Komitmen tersebut tercetus saat buka puasa bersama di Hotel Rivoli, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaukus Perempuan Muslim Jakarta mendorong pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan. Salah satu program yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kapasitas ibu-ibu untuk berwirausaha atau UMKM.

"Apalagi sekarang kan banyak ibu-ibu yang aktif ber media sosial, sehingga bisa dimanfaatkan utuk jualan online misalnya," kata Korda Kaukus Perempuan Muslim Jakarta Pusat Ririn Munayatun saat buka puasa bersama di Hotel Rivoli, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2024).

Selain buka puasa, kegiatan tersebut diisi dengan diskusi, penampilan musik islami dan ditutup dengan tausiyah dari Ustad Hafidul Umam. Dalam diskusi tersebut membahas mengenai kepemimpinan Indonesia pada masa yang akan datang.

Termasuk bagaimana posisi perempuan dalam memandang hal tersebut. Pada diskusi tersebut, terungkap pesan dan harapan dari perempuan terhadap sosok pemimpin yang akan datang.

Mereka berharap ada ruang khusus yang diprioritaskan dalam menjawab isu dan persoalan perempuan. Terutama dalam pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan untuk berkontribusi dalam kesejahteraan keluarga.

Ririn berharap kehadiran relawan Kaukus Perempuan Muslim bisa memberikan manfaat banyak. "Kami berharap kehadiran Kaukus Perempuan Muslim Jakarta bisa memberikan angin segar bagi para perempuan khususnya ibu-ibu dalam berdiskusi, baik dalam menentukan pemimpin maupun program kesejahteraan lain yang bisa dilakukan bersama kami," lanjutnya.

Pihaknya berkomitmen terus memantau dan mendampingi segala proses dalam pilpres mendatang.
"Kemudian tentu berupaya dan berkomitmen untuk terus memperkuat posisi Pak Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden 2024," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)