BNN Tangerang Lakukan Tes Urine 25 Sopir Bus di Terminal Poris Plawad

Senin, 17 April 2023 - 15:57 WIB
loading...
BNN Tangerang Lakukan Tes Urine 25 Sopir Bus di Terminal Poris Plawad
BNN Kota Tangerang melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melakukan tes urine terhadap puluhan sopir bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Tes urine ini dilakukan agar par sopir bus yang membawa penumpang untuk mudik terbebas dari pengaruh alkohol atau pun narkoba.

Pantauan MNC Portal Indonesia, satu per satu sopir bus memasuki tenda untuk registrasi tes urine. Kemudian, setiap sopir mendapatkan satu toples kecil untuk menampung urinenya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan mengatakan, ada tujuh parimeter deteksi yang dites yakni amphetamine (AMP), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP), THC/Marijuana, Cocain (COC), Benzoidazepin (BZO), dan Carisoprodol (SOMA).


"Kita lakukan tes urine bagi awak bus yang akan membawa pemudik. Kami ingin agar semua awak bis bebas narkoba, jadi ada tujuh parimeter dalam alat tes ini, kokain, ganja, inex, sabu, BZo dan Soma. kita lakukan tes urine semua. Alhamdulillah semua negatif," kata Ichlas kepada wartawan Senin (17/4/2023).

Untuk kegiatan kali ini ada sebanyak 25 sopir bus yang mengikuti tes urine. Tes urine ini akan dilakukan secara berkala kepada sopir bus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

"Yang penting masyarakat aman selamat sampai tujuan Ini sebenarnya rutin, Alhamdulillah dapat support dari Pemkot Tangerang, alatnya," katanya.

Sebelumnya, BNN Kota Tangerang juga sudah melakukan tes urine kepada awak penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Setidaknya ada 77 awak yang melakukan tes urine.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)