Gembiranya Ratusan Driver Ojol Mudik Gratis dari Kajol Indonesia

Sabtu, 15 April 2023 - 17:57 WIB
loading...
Gembiranya Ratusan Driver Ojol Mudik Gratis dari Kajol Indonesia
Ratusan driver ojol se-Jabodetabek mudik gratis dari Terminal Jatijajar Jalan Raya Bogor, Depok, Sabtu (15/4/2023). Program mudik gratis itu diselenggarakan Kajol Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEPOK - Raut wajah gembira terpancar dari wajah ratusan driver ojek online (ojol) se-Jabodetabek saat mereka berangkat mudik gratis dari Terminal Jatijajar Jalan Raya Bogor, Depok. Program mudik gratis itu diselenggarakan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia.

Sebanyak delapan bus disediakan bagi 500 driver ojol yang hendak mudik menuju kampung halamannya di Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Pemalang, dan Purwokerto. Kegiatan itu berawal dari aspirasi para driver ojol yang hendak mudik namun terkendala biaya.

"Berawal dari aspirasi temen-temen ojek online yang menginginkan pulang kampung di tahun ini untuk merayakan Idulfitri namun kekurangan biaya. Maka kami berinisiatif mengadakan mudik gratis, semua kami tanggung," kata Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar di lokasi, Sabtu (15/4/2023).

Risnandar berharap program ini dapat meringankan beban para ojol agar bisa berkumpul kembali bersama keluarga. "Karena seperti yang kami ketahui penghasilan ojek online sangat minim. Dengan adanya ini teman-teman terbantu dan mudah-mudahan bermanfaat," tandasnya.

Para relawan Ganjar Pranowo ini mengaku sangat senang dan bangga dapat membantu para driver ojol untuk mudik tahun ini. Dia pun mendoakan mereka sampai tujuan dan kembali dalam keadaan selamat. "Salam juga dari Pak Ganjar untuk teman-teman semua berhati-hati," lanjutnya.

Salah seorang peserta mudik gratis bernama Sri Rejeki mengungkapkan dia hendak mudik ke Solo bersama dengan suami. Matanya terlihat berkaca-kaca saat ditanyakan bagaimana perasaannya kini bisa mudik setelah lima tahun tidak pulang ke kampung halaman.

"Sekarang kami bisa pulang kampung ketemu sama keluarga. Bahagia sekali bersyukur bisa berkumpul nanti di kampung sama keluarga. Udah enggak sabar," ungkapnya.

Sri Rejeki tidak bisa mudik selama lima tahun terakhir karena kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Jangankan untuk biaya pulang kampung, untuk makan sehari-hari saja Sri dan suaminya merasa sangat kesusahan.

Sebagai ucapan terima kasih berkat impian pulang kampung dapat terwujud, Sri mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo. "Semoga Pak Ganjar dilimpahkan rezeki dan terpilih jadi Presiden 2024, katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)