Komplotan Perampok Kecubung Sudah Beraksi 7 Kali di Jawa-Sumatera

Jum'at, 14 April 2023 - 22:06 WIB
loading...
Komplotan Perampok Kecubung Sudah Beraksi 7 Kali di Jawa-Sumatera
Polda Metro Jaya menyatakan ada tujuh kasus laporan perampokan dengan dengan modus memberikan kecubung. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan ada tujuh kasus laporan perampokan dengan dengan modus memberikan kecubung. Enam pelaku yang telah ditangkap diketahui telah beraksi di sejumlah kota Pulau Jawa dan Sumatera.

“Sejauh ini ada tujuh laporan polisi yang berhasil kami himpun. Komplotan ini beraksi di Pulau Jawa dan Sumatera,” ungkap Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, Jumat (14/4/2023).

Menurut Titus, komplotan ini telah beraksi di wilayah Lampung, Palembang, dan beberapa tempat lainnya.


“Ada tujuh laporan perampokan dengan modus ini di Polda Banten, Polda Metro, Polda Jawa Barat, Polda Lampung, dan Polda Palembang. Mereka ini sudah beraksi sejak 2022,” ujarnya. dia menambahkan.

Titus menuturkan, para korban dari komplotan ini diturunkan di tempat yang sepi, seperti yang terjadi di Tol Jagorawi.

Untuk diketahui Polda Metro Jaya menangkap enam perampok dengan modus memberikan kecubung kepada korban. Korban terakhirnya ialah sopir taksi online Suprapto (46) yang dicekoki kecubung.

Akibat pengaruh kecubung ini korban tewas ditabrak kendaraan lain di Tol Jagorawi. Adapun enam pelaku yang ditangkap yakni, yakni, A alias D alias M (36), F alias C (34), MB alias C (25). Selanjutnya, YA alias Y (37), AG (43), dan AS alias A (29).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)