Getaran Gempa Tuban Dirasakan Warga Kota Bogor

Jum'at, 14 April 2023 - 17:37 WIB
loading...
Getaran Gempa Tuban Dirasakan Warga Kota Bogor
Suasana lembaga kursus EF Taman Yasmin sesaat setelah meraskan getaran gempa yang berpusat di Tuban, Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Danang Aradian
A A A
BOGOR - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 menggetarkan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 16.55 WIB. Getaran gempa sangat kuat ini juga dirasakan di wilayah Kota Bogor , Jawa Barat.

Untuk diketahui pusat gempa bumi berada di koordinat 6,2 Lintang Selatan, dan 111,93 Bujur Timur. Titik pusat gempa berjarak 70 km barat laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dengan kedalaman 632 Km

Walau pusat gempa berada di Tuban, tapi getarannya ternyata dapat dirasakan hingga di Bogor. Saat gempa terjadi, SINDOnews berada lantai 3 lembaga kursus bahasa Inggris EF di Taman Yasmin.

Getaran gempa terasa cukup kencang, bahkan mencapai 15 detik. "Ini gempa ya? Ini gempa kan? Ya Ampun!" ujar salah satu pengajar panik.


Gempa yang cukup lama itu membuat kursus dihentikan sementara, dan siswa keluar dari kelas untuk berancang-ancang turun ke bawah.

Meski demikian, setelah dirasa aman, proses pembelajaran kembali dilanjutkan. Untungnya siswa yang berusia belasan tahun tersebut tidak ada yang panik.

"Gempanya memang terasa sekali. Awalnya saya bingung kursi dan meja seperti bergoyang-goyang. Oh ternyata gempa," ujar Samudra (12), salah satu siswa.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)