H-9 Lebaran 2023, Terminal Kampung Rambutan Ramai Pemudik

Kamis, 13 April 2023 - 19:11 WIB
loading...
H-9 Lebaran 2023, Terminal Kampung Rambutan Ramai Pemudik
Memasuki H-9 Lebaran 2023, pemudik ramai di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2023). Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Memasuki H-9 Lebaran 2023 , pemudik ramai di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Mereka bersiap mudik menuju kampung halaman.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Kamis (13/4/2023), terlihat antrean penumpang yang bersiap mudik ke kampung halaman. Sembari menunggu pemberangkatan banyak pemudik yang sudah berdatangan sejak siang. Mereka tampak antusias dalam menyambut mudik Lebaran tahun ini.

Ayu (27), salah satu pemudik yang datang bersama suami dan dua anaknya mengatakan sengaja mudik lebih awal biar waktu melepas rasa rindu dengan keluarga di Madiun bisa lebih lama.



"Sudah lama tidak berkumpul dengan keluarga di kampung. Jadi kita lebih dulu pulang, biar ada waktu panjang menghabiskan kebersamaan di sana," ujarnya.

Ia sudah dua tahun tidak pulang kampung lantaran pandemi Covid-19. Kini ia sangat bersyukur lantaran pemerintah sudah memperbolehkan mudik tanpa ada pembatasan.

"Senang tentunya, karena kan sudah dua tahun ini kita tidak bisa pulang ke kampung. Jadi tahun ini benar-benar harus dimanfaatkan," ucapnya.



Sementara itu, Ario Putera (40), warga Keramat Jati, Jakarta Timur, rela datang pagi-pagi demi berburu dan mendapatkan tiket mudik.

"Saya datang dari pagi, istri, dan anak saya menyusul. Jadi saya dapatkan tiket dulu, abis itu kita tukar, karena takut kehabisan sangking banyaknya orang yang mau berangkat," ujarnya.

Risma Aulia, pemudik lainnya mengaku harus berhimpitan pada saat membeli tiket untuk perjalanan mudik kali ini.

"Tadi saya sempat berdesakan karena animo masyarakat sangat tinggi sekali untuk mudik saat ini. Jadi sempat dorong-dorongan juga," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)