Kopassus Gelar Pasar Murah di Cijantung, Warga Langsung Menyerbu

Kamis, 13 April 2023 - 12:46 WIB
loading...
Kopassus Gelar Pasar Murah di Cijantung, Warga Langsung Menyerbu
Bazar atau pasar murah yang digelar Kopassus di Lapangan Gatot Subroto Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, langsung diserbu warga sekitar. Kegiatan bazar tersebut dibuka langsung Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan. Foto/Instagram penkopassus
A A A
JAKARTA - Bazar atau pasar murah yang digelar Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) di Lapangan Gatot Subroto Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, langsung diserbu warga sekitar. Bazar tersebut dibuka langsung Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan.

Bazar yang digelar Kopassus ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Rabu dan Kamis (12-13 April 2023). Ini merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-71 Kopassus dan juga bentuk wujud kepedulian Kopassus. Aneka macam produksi hasil UMKM dan rumahan dijual di bazar jelang Idulfitri 1444 H ini.

"Saya berharap dengan adanya bazar yang digelar oleh Kopassus ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan UMKM-nya dan untuk membantu anggota militer/PNS Kopassus serta masyarakat sekitar guna mendapatkan kebutuhan barang dengan harga yang lebih murah dan terjangkau dan berkualitas," ucap Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan saat membuka bazar.

Menurut Iwan, Bazar Kopassus ini serentak digelar di lingkungan Kopassus seperti di Cijantung, Grup 3 Kopassus Serang, Grup 2 Kopassus Solo, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung maupun di Bogor. "Yang jelas kita membantu meringankan kesulitan masyarakat dan anggota yang ada di sekitar Mako di mana kita berada," ujarnya.



Iwan bersyukur banyak pihak yang berpartisipasi mendukung kegiatan bazar ini. Menurutnya, ada 234 stand produk produk yang sangat dibutuhkan. "Contoh beras, gula, tepung, dan masakan siap saji termasuk pakaian muslim, juga ada pemberdayaan UMKM, yang jelas harga harus murah karena tujuannya sosial membantu anggota dan masyarakat," kata Iwan.

Bazar ini disambut gembira warga. Selain berbagai keperluan tersedia di bazar ini, harganya pun jauh lebih murah dari harga normal. "Murah, alhamdulillah. Gula dapat Rp9.000 sekilo, biasanya di luar Rp14.000," ujar Mindarsih, warga sekitar, yang merasa terbantu dengan adanya bazar ini.

Warga pun berharap kegiatan bazar ini lebih sering dilakukan karena sangat membantu mereka yang kurang mampu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)