Stand SMA Yasporbi di Gelaran Jakarta Selatan Expo Dibanjiri Pengunjung

Rabu, 12 April 2023 - 22:31 WIB
loading...
Stand SMA Yasporbi di Gelaran Jakarta Selatan Expo Dibanjiri Pengunjung
SMA Yasporbi terpilih menampilkan kegiatan ekstrakurikuler dan program unggulan sekolah dalam gelaran Jakarta Selatan Expo 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - SMA Yasporbi terpilih menampilkan kegiatan ekstrakurikuler dan program unggulan sekolah dalam gelaran Jakarta Selatan Expo 2023 . Acara bertajuk Expo Ekstrakurikuler Berwawasan Global ini dilaksanakan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, di Mentari Intercultural School.

SMA Yasporbi dalam kesempatan berharga tersebut menampilkan ekstrakurikuler Panahan dan Program Leader In Me, dengan mengusung konsep gelaran stand dan presentasi singkat terkait kegiatan sekolah yang disampaikan oleh siswa.

Stand SMA Yasporbi yang dikreasi dengan beberapa karya siswa dan alat busur panah sangat menarik pengunjung. Hal ini tidak mengherankan karena sangat jarang sekolah yang mengadakan program ekstrakurikuler panahan. Wakil Bidang Kesiswaan Arif Styantoro menyampaikan bahwa panahan masing jarang ditemukan di sekolah sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Stand SMA Yasporbi di Gelaran Jakarta Selatan Expo Dibanjiri Pengunjung


“SMA Yasborbi memperkenalkan salah satu ekstrakurikuler yang jarang ditemukan di sekolah lain yaitu olahraga panahan. Pengunjung stan tidak hanya dijelaskan mengenai kegiatan ekstrakurikulernya tapi juga kita ajak untuk mencoba gerakan memanah dengan busur,” ungkap Arif yang ikut langsung mendampingi siswa dalam menjaga stand.

Ia melanjutkan bahwa selain panahan SMA Yasporbi juga menampilkan program unggulan sekolah, yakni Leader In Me yang disampaikan langsung oleh siswa saat prsentasi di panggung. “SMA Yasporbi memperkenalkan program unggulan lainnya yakni Leader In Me, 7 Habit. Dimana program ini mendidik guru dan siswa memiliki kepemimpinan dalam aktivitas sehari-hari.

"Tidak banyak yang memiliki program sekolah seperti ini, karena itu program ini menjadi program yang diunggulkan dan termasuk prestise bagi sekolah sekolah swasta di Jakarta,” tutup arif

Dalam pelaksanaannya stand SMA Yasporbi dibanjiri pengunjung yang ingin melihat langsung kreativitas dan ekstrakurikuler di sekolah yang berada di kawasan Pancoran ini. Nadine dan Indy, siswa SMA Yasporbi yang diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan kepada pengunjung sangat senang melihat ramainya pengunjung stand.

“Stand kami mungkin menarik ya, sehingga pengunjung datang ke stand kami. Ada yang menanyakan program ada juga yang mencoba langsung alat panahan yang kami sediakan," ujar Indy, siswa yang duduk di kelas XI MIPA.

Stand SMA Yasporbi di Gelaran Jakarta Selatan Expo Dibanjiri Pengunjung


Senada dengan Indy, Nadine yang diberikan kesempatan presentasi di panggung merasa sangat senang karena presentasi cukup menarik perhatian para peserta. “Presentasi tentang panahan dan leader in me ternyata diapresiasi oleh peserta. Banyak yang menyimak dan tepuk tangan. Saya senang sudah presentasi. Ini SMA Yasporbi keren deh,” katanya.

Jakarta Selatan Expo dilaksanakan untuk saling menginspirasi setiap sekolah untuk inovasi kegiatan ekstrakurikler di sekolah masing-masing tentunya untuk membangun kreativitas siswa. Kegiatan ini murni menampilkan semua kreativitas siswa sesuai dengan unggulan sekolahnya masing-masing.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)